10 Makanan Sehat yang Tepat untuk Ibu Hamil

10 Makanan Sehat yang Tepat untuk Ibu Hamil
KabarDunia.com
– Seringkali para bunda kurang memperhatikan kesehatan saat masa kehamilan, mungkin ini bagi yang sudah berpengalaman, karena sudah pernah melahirkan akhirnya bersikap lebih santai dan kurang begitu memperhatikan pola-pola kesehatan yang harus dipatuhi, sebenarnya tak perduli yang sudah berpengalaman atau belum, yang pasti dan paling penting, seorang ibu hamil haruslah menjaga asupan gizi yang dikonsumsinya, karena gizi yang anda makan itu dipakai untuk mencukupi 2 kebutuhan yaitu anda sebagai ibu dan kebutuhan bayi anda. Dan untuk lebih mengetahui lebih detailnya, berikut penulis lansir tentang 10 Makanan Sehat yang Tepat untuk Ibu Hamil

  1. Lentil merupakan makanan dengan kandungan asam folat yang padat.Lentil mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk kehamilan yaitu zat besi, serat dan banyak lambat terbakar karbohidrat.
  2. Bayam Segar. Bayam segar selain mengandung asam folat, juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk kehamilan.
  3. Jeruk. jus jeruk menawarkan 74mcg asam folat percangkir. Sajikan dengan salad bayam ditaburi dengan irisan clementine atau jeruk mandarin agar lezat, folat berguna untuk meningkatkan nafsu makan.
  4. Kacang merah. kacang merah mengandung 115mcg folat dalam setiap1/2-cup (dimasak). Anda dapat membeli kacang merah kering dan rendam sebelum memasak, tapi jangan khawatir, kacang merah kalengan siap saji memiliki kandungan dengan jumlah yang sama
  5. Brokoli. Brokoli memberikan asupan folat Anda sekitar 104mcg folat dalam setiap 1 cangkir penyajian atau sekitar seperempat dari kebutuhan harian Anda. Selain itu brokoli juga mengandung vitaminC, beta-karoten, serat dan juga mengandung kalsium dan zat besi
  6. Roti gandum dan sereal. Makanan yang terbuat dari biji-bijian diperkaya dengan asam folat lebih dari dua kali lipat jumlah asam folat biasanya ditemukan dalam banyak makanan.
  7. Biji bunga matahari. Sejumlah-sekitar 1 ons-biji bunga matahari bersinar dikupas 82mcg asam folat pada dietprenatal Anda. Biji bunga matahari juga merupakan sumber yang baik untuk zat besi dan kalsium.
  8. Alpukat . Satu cangkir irisan alpukat mengandung 90mcg folat dan omega-3 asam lemak, lemak sehat yang baik untuk jantung-dan Anda mengembangkan otak bayi Anda.
  9. Jus Tomat . jus tomat mengandung vitamin C yang dapat membantu tubuh Anda menyerap zat besi. Jika jus tomat tidak hanya hal Anda, cobalah tomat Anda dengan cara yang berbeda..

Semoga informasi kali ini dapat membantu anda mengatur menu makan sehat untuk anda dan bayi anda, dan itulah 10 Makanan Sehat yang Tepat untuk Ibu Hamil , semoga bermanfaat.