5 Khasiat Kurma yang Ternyata Bermanfaat Bagi Ibu Hamil

5 Khasiat Kurma yang Ternyata Bermanfaat Bagi Ibu Hamil

KabarDunia.com – Pernahkah kita mengetahui, jika ternyata makanan yang biasanya disajikan saat bulan puas yakni kurma sangat memiliki banyak khasiat, kurma adalah buah-buahan kecil yang indah dan harus dikonsumsi oleh semua orang. Kurma ( Phoenix dactylifera ) adalah buah dengan rasa manis yang berasal dari Timur Tengah dan Afrika. Anda dapat menggunakan kurma dalam banyak resep yang berbeda ( ubi jalar , salad, makanan penutup ). Kurma memilik banyak manfaat bagi semua orang, terutama bagi wanita hamil dan menjelang masa persalinan.

Berikut merupakan kandungan dalam kurma yang terdiri dari, 15 mineral yang berbeda seperti Kalium, Kalsium, Besi dan Seng. 14 jenis kandungan asam lemak, 23 jenis kandungan asam amino, Setidaknya 6 vitamin, serat pangan dan banyak lagi kandungan lainnya yang sangat besar manfaatnya bagi kesehatan. Dan Berikut adalah 5 Khasiat Kurma yang Ternyata Bermanfaat Bagi Ibu Hamil

  1. Kurma membuat Dilatasi serviks anda menjadi lebih besar, sehingga memperlancar anda pada saat tahap awal persalinan. Membuat anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat bayi anda.
  2. Kurma membuat kantung ketuban anda utuh sampai masa persalinan. Memiliki membran ( kantung ketuban ) utuh selama kehamilan dapat membantu mencegah intervensi rumah sakit tambahan dan mengurangi risiko seperti infeksi.
  3. Kurma membuat anda kuat untuk melakukan persalinan normal karena konsumsi kurma dapat menambah masukan energi bagi anda. Untuk melakukan persalinan secara normal dibutuhkan energi yang banyak dari ibu, sebab saat persalinan normal ibu harus membantu mendorong keluar bayi dari rahim.
  4. Kurma dapat mencegah anemia atau kurang darah pada ibu hamil, mengurangi rasa mual selama kehamilan, mengontrol tekanan darah anda, mengatur kadar gula darah anda, membantu mengembalikan kalsium yang habis selama masa kehamilan, mengusir racun dan meningkatkan kekuatan tubuh, ketahanan dan kekebalan anda.
  5. Kurma mengurangi resiko terjadinya perdarahan postpartum. Karena kurma mengandung nutrisi seperti Tannin , Linoleic acid dan besi , yang dapat membantu mengurangi perdarahan dan mencegah anemia

Mengapa tidak mulai makan sehat hari ini, hendaknya mulai sekarang tambahkan kurma ke dalam daftar belanja anda sebagai nutrisi kehamilan anda bunda? Semoga saja uraian kali ini tentang 5 Khasiat Kurma yang Ternyata Bermanfaat Bagi Ibu Hamil dapat bermanfaat.