Pengaruh Besar Cinta Dalam Dunia Kesehatan

Pengaruh Besar Cinta Dalam Dunia Kesehatan

KabarDunia.comMungkin seringkali kita mendengar kata-kata “The power of love”, dan kalimat ini sepertinya bukan hal yang asing lagi dalam percintaan. Cinta memang memberi kekuatan dalam berbagai bidang. Cinta memberikan semangat baru dalam hidup kita dan memberi banyak energi positif jika kita sadari kehadirannya. Dan ternyata menurut Health and Human Services, cinta memberikan efek positif bagi kesehatan.

Lalu benarkah jatuh cinta memberikan manfaat bagi kesehatan? Selain membuat kita fresh dan membuat hati lega karena kekuatan cinta, cinta juga membawa pengaruh besar bagi kesehatan. Berikut ini ulasan tentang Pengaruh Besar Cinta Dalam Dunia Kesehatan untuk menambah fatwa-fatwa yang kita ketahui tentang cinta agar kita semakin bersyukur.

Berikut ini ulasannya.

  1. Cinta meningkatkan hormon. Anda yang sedang depresi dapat sembuh karena cinta. Mengapa?, hal ini dikarenakan cinta dapat meningkatkan hormon dopamin dalam otak. Hormon ini yang membuat kita optimis sehingga mengurangi kadar depresi yang dialami. Perasaan juga bahagia karena cinta.
  2. Menurunkan tekanan darah. Cinta memberikan energi positif. Hal ini sudah diteliti oleh Annals of Behavioral Medicine. Annals of Behavioral menyatakan bahwa energi positif cinta dapat menurunkan tekanan darah.
  3. Menenangkan otak. Cinta dapat menenangkan otak sesuai yang diteliti oleh State University of New York dengan alat MRI fugsional untuk melihat otak orang yang jatuh cinta. Otak sebagai sumber saraf mengatur tubuh agar merasa tenang.
  4. Menyembuhkan luka. Menurut penelitian dari Amerika menyatakan bahwa cinta mengontrol saraf otak secara otomatis sehingga dapat mengaktifkan bagian otak yang fungsinya mengontrol rasa sakit sehingga rasa sakit berkurang.
  5. Menurunkan berat badan. Inilah fungsi terbaik yangg membantu program diet wanita. Cinta dapat menurunkan berat badan karena memproduksi norepinephrin yang mengontrol nafsu makan.
  6. Meningkatkan kekebalan tubuh. Cinta memang membangun energi yang positif dalam tubuh sehingga cinta dapat meningkatkan sistem imun yang meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan cinta orang akan merawat tubuh sehingga ia akan bersih dan jarang sakit.
  7. Meningkatkan konsentrasi. Dengan cara kerja saraf yang baik, cinta dapat meningkatkan konsentrasi karena hati tidak akan cemas sehingga konsentrasi meningkat.

Beberapa poin diatas merupakan Pengaruh Besar Cinta Dalam Dunia Kesehatan. Semoga cinta senantiasa menghindari kita agar hati bahagia dan tubuh menjadi sehat karena magnet-magnet cinta. Peliharalah cinta dalam hidup anda sebagaimana mencintai tubuh anda.