Sudah Coba Tapi Masih Gagal? Begini Aturan Diet Mayo yang Benar

Sudah Coba Tapi Masih Gagal Begini Aturan Diet Mayo yang Benar KabarDunia.com_Sudah-Coba-Tapi-Masih-Gagal-Begini-Aturan-Diet-Mayo-yang-Benar_diet mayo

KabarDunia.com Diet adalah upaya seseorang untuk mengontrol berat badan atau mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Diet ini biasanya dilakukan oleh orang yang ingin kurus, ingin naik berat badan untuk mencapai berat badan ideal, dan juga untuk seseorang yang menderita penyakit tertentu. Tetapi memang diet yang sekarang ini diketahui identik dengan diet untuk menurunkan berat badan. Dimana ada beberapa diet yang bisa dicoba untuk menurunkan berat badan ini contohnya adalah diet mayo yang viral dan banyak dilakukan oleh masyarakat untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Bagi Anda yang ingin melakukan diet ini, di bawah ini akan dijelaskan mengenai diet ini dan aturannya sehingga bisa untuk memulai diet metode ini dengan benar. Beberapa aturannya adalah sebagai berikut ini.

  • Jangka waktu 13 hari

Ketika menjalankan diet, biasanya tidak ada jangka waktu yang ditentukan oleh seseorang. Atau ada juga yang membuat diet dengan aturannya sendiri yaitu weekdays diet sedangkan untuk weekend bisa makan sepuasnya. Untuk diet mayo yang satu ini berbeda dengan diet biasanya dan mempunyai jangka waktunya sendiri. Dimana bagi Anda yang ingin menjalankan diet ini harus menjalankannya selama 13 hari full dan tidak boleh cheating. Karena apabila melanggar di tengah maka diet mayo gagal dan harus diulang dari hari pertama kembali.

  • Tidak boleh mengkonsumsi garam

Diet mayo merupakan diet yang terkenal dengan tidak mengkonsumsi garam selama 13 hari. Diet ini mengharuskan orang yang sedang menjalankan diet untuk tidak memasukkan garam sama sekali pada bahan makanannya. Hal tersebut karena garam akan mengikat air dalam tubuh sehingga apabila tidak mengkonsumsi garam bisa membuat air di tubuh tersebut terlepas dan membuat badan menjadi lebih kurus. Oleh karena itulah seseorang yang menjalankan diet mayo ini tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung garam sama sekali.

  • Makanan yang direbus atau kukus

Aturan selanjutnya adalah makanan dari diet mayo ini adalah makanan yang cara pengolahannya harus dikukus dan direbus. Untuk pengolahan makanan terbaik memang dengan cara direbus atau dikukus karena tidak akan mengurangi gizi makanan dan membuat makanan tetap sehat. Oleh karena itulah cara pengolahan tersebut sangat dianjurkan untuk makanan ketika sedang menjalankan diet ini. Selain direbus atau kukus, Anda juga bisa untuk sesekali menggoreng makanan tetapi hanya boleh menggunakan minyak zaitun yang lebih sehat.

  • Hanya boleh dilakukan setahun sekali

Diet mayo ini sendiri hanya boleh dilakukan sekali setiap tahunnya karena bagaimanapun juga garam mempunyai banyak keuntungan dan masih dibutuhkan oleh badan. Sehingga diet tanpa garam ini hanya boleh dilakukan satu kali saja dalam setahunnya dan apabila ingin mencoba atau melakukan lagi bisa untuk menunggu tahun berikutnya. Sehingga tidak akan mengganggu kesehatan orang yang sedang diet.

  • Berat badan yang turun

Untuk berat badan yang turun adalah sekitar 5-8 kilo dalam waktu 13 hari melakukan diet mayo ini. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang tertarik untuk menjalankan diet ini. Bagi Anda yang ingin menjalankan diet ini sendiri bisa untuk memperhatikan dan mempersiapkan menu makannya selama 13 hari seperti ayam rebus, telur rebus, kentang rebus, sayur bayam, dan bahan lainnya. Atau untuk mudahnya Anda bisa untuk memesan jasa catering diet ini yang banyak ditawarkan di website atau toko online.