Mengenali Lima Manfaat Lengkuas

Mengenali Lima Manfaat Lengkuas

KabarDunia.com – Sebenarnya kita sebagai warga Indonesia haruslah bangga kepada negeri kita tercinta, sebab Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai banyak kekayaan alam, tidak terkecuali pada rempah-rempahnya, banyak segala jenis rempah-rempah di Indonesia yang bisa digunakan untuk segala bumbu resep masakan, dan perlu diketahui pula, bumbu-bumbu dapur tersebut ternyata juga bisa untuk obat terapi dalam penyembuhan penyakit, makanya juga tak heran, jika banyak sekali negara-negara lain yang ingin menguasai Indonesia, menjajah dengan berbagai cara, itu jika dilihat di jaman dahulu kala.

Salah satu satu bumbu dapur yang mempunyai manfaat juga untuk segala jenis penyakit salah satunya yakni lengkuas, nah? Kali ini penulis akan sedikit berbagi tentang beberapa manfaat lengkuas, lengkuas ini biasanya bisa paling banyak ditemukan di wilayah jawa, kegunaannya selain untuk bumbu dapur, para masyrakatnya juga memanfaatkan sebagai olahan serta campuran jamu tradisional, nah? Melihat deskripsi sederhananya saja sudah banyak khasiat yang bisa ditemukan didalam lengkuas, maka dari itu mari kita Mengenali Lima Manfaat Lengkuas di bawah ini.!

  1. Banyak gizi yang bisa ditemukan didalam lengkuas. Lengkuas memang tidak bisa dimakan atau dikonsumsi secara langsung, akan tetapi tidak perlu melihat bagaimana cara kita mengkosumsinya, terpenting yang perlu Anda ketahui adalah, bahwa banyak serat yang terdapat dalam lengkuas, dana kandungan didalamnya meliputi vitamin A dan C, (galangin, quercetin, beta sitosterol, emodin, fitonutrien, flavonoid).
  2. Lengkuas juga bisa meredakan mabuk laut. Ini khusus bagi Anda yang hendak akan pergi kebeberapa perjalanan jauh, lengkuas mampu menjadi obat alami yang mempunyai aroma khas dan kuat sebagai salah satu obat, bisa meredakan mual Anda di perjalanan.
  3. Berguna untuk melancarkan darah. Mungkin Anda bisa membuat lengkuas menjadi menu juz yang tak pernah terlihat dan belum pernah dirasakan sebelumnya, selain bisa mengurangi kolestrol, lengkuas juga bisa berkhasiat menjaga keseimbangan tubuh Anda.
  4. Bisa berguna sekali untuk mengobati sebagian luka bakar Anda dan gatal-gatal pada kulit. Caranya cukup mudah saja, cukup bakar lengkuasnya serta hancurkan dan tumpukkan dibeberapa bagian yang gatal dan luka yang terbakar, dan rasakan manfaatnya.
  5. Berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut. Lengkuas sudah terbukti dan seringkali dibuat sebagai bahan-bahan untuk pembuatan shampo serta segala jenis perawatan rambut lainnya, rambut bisa kuat dan terjaga nutrisinya, kandungan oksigen dalam lengkuas inilah yang bisa membuat peredaran darah dikulit kepala lancar, tentunya hal ini yang membuat rambut sehat.

Semoga informasi kali ini bisa berguna untuk Anda bagi para pembaca, itulah yang bisa penulis uraikan dihalaman kali ini tentang Mengenali Lima Manfaat Lengkuas , semoga bermanfaat.