Punya Bentuk yang Unik, Inilah 8 Manfaat Buah Merah untuk Kesehatan

Punya Bentuk yang Unik, Inilah 8 Manfaat Buah Merah untuk Kesehatan KabarDunia.com_Punya-Bentuk-yang-Unik-Inilah-8-Manfaat-Buah-Merah-untuk-Kesehatan_Manfaat Buah Merah

KabarDunia.com – Mendengar istilah buah merah tentu yang ada dipikiran anda bisa saja buah tomat, apel, strawberry, semangka, dan lain sebagainya. Namun yang dimaksud dengan buah merah ini sangat berbeda dengan buah buah yang telah disebutkan sebelumnya. Jadi buah merah ini berasal dari Gunung Jayawijaya, papua dan mungkin saat ini sudah jarang dijumpai. Manfaat buah merah sangat banyak sekali sehingga banyak yang menggunakan buah ini sebagai bahan alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang ada didalam tubuh. Buah merah yang memiliki nama latin Pandanus Conoideus ini memiliki bentuk panjang dan masuk ke dalam jenis tanaman pandan. Bagi anda yang tertarik dan ingin tahu apa saja manfaat buah merah untuk kesehatan maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

> Mengatasi Penyakit Dengan Buah Merah

Manfaat buah merah yang pertama yaitu dapat mengatasi penyakit kanker dan juga tumor. Didalam buah merah ini terdapat kandungan tokoferol serta betakaroten yang sangat tinggi sehingga kekebalan sistem imun tubuh akan menjadi lebih kuat dan mencegah terjadinya kanker serta tumor. Kemudian manfaat buah merah yang kedua yaitu dapat mengatasi penyakit aids atau hiv. Virus yang dapat merontokkan antobodi tubuh manusia ini dapat diatasi dengan buah merah.

Manfaat buah merah yang ketiga dapat mengatasi penyakit stroke dan juga hipertensi. Buah merah ini berfungsi untuk mengencerkan darah yang menggumpal pada pembuluh darah sehingga resiko terjadinya stroke dapat diminimalkan. Kemudian kadar darah tinggi juga dapat di netralkan sehingga tidak terjadi hipertensi. Khasiat buah merah untuk kesehatan yang kelima yaitu dapat mengatasi penyakit asam urat. (baca juga: Suka Makan Salak? Inilah 10 Manfaat Buah Salak untuk Tubuh Kamu!)

Manfaat buah merah yang keenam yaitu dapat mengatasi penyakit diabetes melitus. Buah ini bekerja untuk mengembalikan fungsi kerja pankreas. Manfaat yang ketujuh yaitu digunakan untuk mencegah terjadinya osteoporosis sebab didalam buah ini terdapat kandungan kalsium yang sangat banyak. Untuk manfaat yang kedelapan yaitu dapat mengatasi gangguan yang terjadi pada mata karena buah ini juga memiliki kandungan vitamin A.