Dibalik Kesegarannya, Inilah 10 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan

Dibalik Kesegarannya, Inilah 10 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan KabarDunia.com_Dibalik-Kesegarannya-Inilah-10-Manfaat-Buah-Pir-untuk-Kesehatan_Manfaat Buah Pir

KabarDunia.com – Salah satu jenis buah yang sangat kaya akan air dan memiliki rasa yang segar manis adalah buah pir. Buah ini tidak selalu ada di pasaran sebab buah ini termasuk buah musiman dan tidak mudah tumbuh pada tanah sembarangan sehingga sangat jarang sekali ada tanaman pohon pir di pekarangan rumah. Manfaat buah pir ini sangat banyak sekali, kandungan yang ada didalamnya dapat mengatasi berbagai macam penyakit yang hinggap pada tubuh manusia. Bagi anda yang ingin tahu apa saja khasiat buah pir maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Mengatasi Penyakit Dengan Buah Pir

Manfaat buah pir hijau yang pertama yaitu sebagai zat anti radikal bebas. Didalam buah pir ini terdapat kandungan vitamin c dan vitamin k serta tembaga yang dapat melawan adanya radikal bebas dalam tubuh. Sebab apabila dibiarkan begitu saja maka radikal bebas ini dapat merusak seluruh sel dalam tubuh. Manfaat buah pir yang kedua yaitu dapat mengatasi penyakit jantung. Hal ini dikarenakan buah pir memiliki kandungan serat yang sangat banyak.

(Baca juga: Membongkar Ratusan Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan)

Manfaat buah pir yang ketiga yaitu berguna untuk mencegah terjadinya penyakit kanker terlebih untuk kanker yang terjadi pada usus besar. Manfaat buah pir untuk kesehatan yang keempat yaitu untuk mencegah terjadinya alergi. Manfaat yang kelima yaitu berguna untuk menetralkan kadar gula dan mencegah terjadinya penyakit diabetes atau kencing manis. Manfaat yang keenam yaitu berguna untuk meningkatkan anti bodi untuk melawan segala penyakit yang akan menyerang tubuh.

(Baca Juga: 10 Manfaat Buah Anggur Hijau, Merah dan Hitam yang Perlu Anda Ketahui)

Manfaat buah pir yang ketujuh yaitu untuk mencegah terjadinya osteoporosis sebab didalam buah pir ini terdapat kandungan kalsium yang sangat banyak. Manfaat yang kedelapan yaitu untuk meningkatkan energi dalam tubuh sebab buah ini dapat memberikan kadar glukosa yang dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat yang kesembilan yaitu dapat melindungi pencernaan. Manfaat yang kesepuluh yaitu melindungi masa kehamilan sebab didalam buah ini terdapat kandungan asam folat yang dapat memberikan nutrisi pada calon bayi dan pada ibu yang sedang hamil.