Pengertian Ibu Hamil

Pengertian Ibu Hamil

KabarDunia.com Wanita adalah makhluk ciptaan tuhan yang diberkahi dengan anugerah untuk mengandung seorang anak yang akan menjadi keturunnya nanti. Hampir semua wanita di dunia mempunyai kemampuan untuk hamil. Selama ini masyarakat hanya mengetahui bahwa kehamilan merupakan hasil dari pembuahan dari hubungan seksual antar pasangan. Hal tersebut tidak salah, namun kurang mencakup makna sebenarnya secara keseluruhan. Kehamilan sangat berkaitan dengan sosok seorang ibu. Untuk itu perlu adanya pengetahuan yang mendalam tentang makna ibu hamil yang sebenarnya. Berikut ini adalah pengertian ibu hamil dari berbagai sumber dan para ahli, antara lain:

  •  Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia

Ibu hamil adalah keadaan wanita yang sedang mengandung janin didalam rahimnya karena sel telur telah dibuahi oleh sprematozoa dari pria. Lebih lanjut, kehamilan adalah akibat sel telur yang telah matang kemudian bertemu spermatozoa dari pria sehingga terjadi lah proses pembuahan yang kemudian menghasilkan janin.

  • Menurut D.S Soewito M

Ibu hamil adalah kondisi dimana seorang wanita mengandung bayi dari hasil hubungan seksual antara pria dan wanita. Inilah definisi yang banyak orang mengerti. Ini merupakan pengertian dari ibu hamil yang sederhana. Walaupun pengertian ini adalah cukup sederhana, namun hal ini dapat memberikan pengertian kepada masyarakat luas tentang definisi ibu hamil secara umum.

  • Menurut Yahya Andi Saputra

Ibu hamil adalah kondisi seorang wanita yang sedang mengandung janin yang merupakan pintu gerbang bagi penciptaan generasi penerus yang handal. Menurut pengetian ini, ibu hamil merupakan sosok yang kelak akan melahirkan generasi-genarasi penerus yang mempunyai keterampilan dan kemampuan untuk membuat perubahan ke arah yang lebih baik. Ibu hamil juga merupakan suatu anugerah bagi sebuah kemajuan bangsa karena dari para ibu hamil terlahir calon penerus bangsa yang akan memimpin suatu generasi dimasa yang akan datang.

Itulah beberapa Pengertian Ibu Hamil dari berbagai ahli dan sumber yang dapat Anda ketahui. Semoga pengertian tersebut memberikan pengetahuan baru bagi Anda yang belum mengetahuinya.

Summary
Article Name
Pengertian Ibu Hamil
Description
Ibu hamil adalah keadaan wanita yang sedang mengandung janin didalam rahimnya karena sel telur telah dibuahi oleh sprematozoa dari pria. Lebih lanjut, kehamilan adalah akibat sel telur yang telah matang kemudian bertemu spermatozoa dari pria sehingga terjadi lah proses pembuahan yang kemudian menghasilkan janin
author
kabardunia.com
kabardunia.com