Menu Makan Ibu Hamil yang Menyehatkan

Menu Makan Ibu Hamil yang Menyehatkan

KabarDunia.com – Menu makanan sering kali membuat para ibu hamil menjadi bingung karena harus memilih yang banyak mengandung nutrisi untuk dirinya dan janin yang dikandungnya. Menu makanan ibu hamil memang berbeda dengan menu makanan wanita yang tidak hamil. Ada beberapa menu yang boleh dikonsumsi dan ada beberapa yang tidak boleh dikonsumsi. Menu makanan yang tepat untuk ibu hamil kadang tidak sesuai dengan selera ibu hamil tersebut. Namun untuk kebaikan diri dan janinnya ibu hamil harus mengkonsumsi menu makanan yang menyehatkan. Menu Makan Ibu Hamil yang Menyehatkan yang tentunya dapat Anda konsumsi, antara lain:

  • Yoghurt

Yoghut merupakan frementasi dari susu yang memiliki rasa agak asam. Namun yoghurt saat ini yang dijual dipasaran telah memiliki banyak varian rasa buah-buahan sehingga mengurangi rasa asam dari yoghurt tersebut. Yoghurt mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalsium, protein, vitamin B dan zinc. Yoghurt juga dapat Anda konsumsi dengan potongan buah yang Anda suka. Selain menambah rasa, buah yang dimakan beserta yoghurt juga menambah nutrisi bagi tubuh Anda dan janin.

  • Daging

Daging memiliki banyak manfaat dan nutrisi yang tidak perlu diragukan lagi. Konsumilah daging yang berwarna merah tua namun buang bagian lemaknya. Daging memiliki nutrisi seperti lemak, protein, vitamin B6 dan B12 yang tepat untuk nutrisi tubuh ibu hamil dan janin. Namun sebelum memakan daging harus Anda perhatikan kebersihan dan kematangan saat memasak. Kedua cara tersebut sangat berpengaruh sebab daging yang kurang bersih atau kurang matang berbahaya bagi janin Anda karena banyak mengandung bakteri yang dapat merusak kandungan Anda.

  • Buah Naga

Buah naga dapat Anda jadikan makanan penutup pada menu makanan untuk ibu hamil buah naga memiliki Vitamin C, serat, kalsium, zat besi, dan fosfor yang sangat diperlukan oleh seorang ibu hamil. Nutrisi yang ada pada buah naga sangat lengkap .

Itulah sebagian dari Menu Makan Ibu Hamil yang Menyehatkan bagi kesehatan Anda dan janin yang Anda kandung.