Anda Penggemar Durian? Simak 8 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Ini

Anda Penggemar Durian? Simak 8 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Ini

KabarDunia.comBuah yang memiliki aroma pekat dan rasanya sangat lezat dan bahkan paling lezat diantara buah lainnya adalah buah durian. Buah ini memiliki kulit yang berduri namun daging buah yang ada didalam kulit berduri tersebut sangatlah nikmat ketika dikonsumsi. Buah ini bisa dikonsumsi secara langsung dan bisa saja diolah menjadi beberapa sajian seperti pancake durian, milkshake durian, dan lain sebagainya. Perlu anda ketahui bahwa dibalik kelezatan buah durian ini ternyata tersimpan banyak vitamin yang berfungsi untuk mengatasi masalah penyakit yang ada didalam tubuh. durian untuk kesehatan memanglah banyak dan jika anda ingin tahu apa saja manfaatnya maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Beberapa Manfaat Buah Durian adalah Mengatasi Penyakit

Manfaat buah durian yang pertama yaitu sebagai penambah energi sehingga terhindar dari rasa lelah berlebihan. Hal ini dikarenakan buah durian memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi yaitu dalam 100 gramnya terdapat sekitar 21%. Manfaat durian untuk kesehatan yang kedua yaitu sebagai penangkal depresi. Hal ini dikarenakan buah durian memiliki kandungan vitamin b6 yang dapat memproduksi serotonin untuk mencegah terjadinya depresi pada seseorang.

Manfaat buah durian yang ketiga yaitu untuk memberikan nutrisi pada tulang dan juga gigi. Hal ini dikarenakan buah durian memiliki kandungan vitamin b1, vitamin b2, kalsium, dan kalium. Manfaat yang keempat yaitu dapat menjaga kesehatan kulit terlebih untuk mencegah terjadinya penuaan dini sebab didalam buah durian juga terkandung vitamin c yang dibutuhkan oleh kulit. Khasiat durian yang kelima yaitu menjaga sistem pencernaan dan mengatasi masalah pencernaan seperti BAB tidak lancar, sembelit, dan lain sebagainya.

Manfaat buah durian yang keenam yaitu menetralkan kadar gula yang terdapat dalam darah sehingga dara tetap menjadi normal. Manfaat yang ketujuh yaitu mencegah terjadinya anemia atau kekurangan darah sebab di dalam buah ini terdapat kandungan zat besi dan asam folat yang sangat tinggi. Manfaat yang kedelapan yaitu mencegah terjadinya morning sickness yang sering dialami oleh ibu hamil seperti mual dan lain sebagainya.