Atasi Diare Dengan Kesegaran Air Kelapa Dan Batang Serai

Atasi Diare Dengan Kesegaran Air Kelapa Dan Batang Serai

KabarDunia.com – Sakit perut bisa melanda kapan saja, bahkan ketika keadaan yang tak terduga atau penting seperti misalnya pada saat perayaan penting Lebaran atau Natal. Nah, kalau sudah terlanjur begini, momen yang seharusnya spesial bisa jadi gak asyik lagi. Padahal momen tersebut identik dengan berbagai macam makanan yang enak dan menggoda selera makan, tentu sayang sekali kan jika anda harus kehilangan momen yang terjadi setahun sekali seperti ini?.

Berdasarkan stylecraze.com yang dilansir beberapa hari lalu, sakit perut, mual serta muntah yang disebabkan oleh diare, ternyata bisa diobati dengan serhana dan alami hanya bermodalkan air kelapa muda atau juga bisa menggunakan rebusan batang serai atau yang sering disebut orang teh serai. untuk air kelapa muda tentu bukan hal yang asing kan apalagi kandungan serta manfaat air kelapa sudah cukup terkenal sejak dulu, kandungan vitamun serta mineralnya mampu menjadi minuman untuk pencegah dehidrasi yang cukup ampuh, terlebih lagi didalamnya ada kandungan elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai pengganti ion tubuh.

Saat diare menyerang, tubuh akan mudah kehilangan cairan hingga berisiko besar dehidrasi yang bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas. sehingga membuat tubuh lemas. Air kelapa adalah minuman yang terbaik untuk mengembalikan energi serta mengurangi nyeri di bagian perut yang disebabkan asam lambung yang telah penuh berisi gas terlalu banyak, dan gas inilah yang acapkali menyebabkan perut terasa sakit.

Begitu juga sama halnya minum teh serai. caranya cukup merebus batang serai yang telah dicampur dengan teh dan air secukupnya, masak hingga mendidih dan tercium wangi khas serai. wangi dari daun serai inilah yang bersifat aromatik sehingga bisa meredakan gejala seperti muntah dan mual karena sakit perut. hal ini tak lepas dari sifat anti-inflamasi serta anti bakteri yang sangat baik dan cocok untuk menetralkan dan memperbaiki keadaan perut yang kurang bersahabat.

Nah, itu dia beberapa obat alami yang mungkin bisa Anda coba di rumah. semoga dengan resep diatas anda bisa melalui momen penting anda dengan seru dan makanan yang enak ya 😀