Cara Simple dan Praktis Menyembuhkan Sakit Kepala

Cara Simple dan Praktis Menyembuhkan Sakit Kepala

KabarDunia.com Saat sakit kepala atau pusing melanda seringkali orang-orang lebih memilih untuk mengonsumsi obat pereda nyeri yang biasa dijual bebas di toko, padahal penggunaan obat pereda nyeri dari bahan kimia akan menimbulkan efek negatif jika anda rajin mengkonsumsinya, tentu ini tidak baik untuk hidup anda kedepannya, padahal sebanrnya ada salah satu cara sederhana yang bisa anda terapkan dengan mudah untuk mengurangi nyeri dikepala anda tanpa harus menggunakan obat- obatan kimia.

Diambil dari Knowledge Bank, terapi hidung bisa dibilang sangat efektif dalam mengurangi nyeri pada sakit kepala, sebab menurut mereka bagian ini seolah memiliki elemen yang berbeda, Sisi Kiri melambangkan bulan yang bersifat dingin, sedangkan sisi kanan melambangkan matahari.

Tentu penasaran kan bagaimana caranya agar bisa meredakan sakit kepala dengan mudah ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yaa..

Saat sakit kepala melanda
Cobalah untuk tutup hidung kanan selama 5 menit, lalu cobalah untuk bernapas menggunakan hidung bagian kiri saja. dan biarkan selama 5 menit, maka nyeri yang ada di kepala anda akan jauh berkurang rasanya. untuk anda yang sering mengalami sakit kepala, sering- seringlah lakukan terapi hidung ini setidaknya selama satu bulan.

Saat Anda merasa lelah
Ternyata, terapi hidung ini juga bermanfaat untuk meredakan rasa lelah yang menerpa Anda lho. hal ini biasanya bisa dideteksi dari hidung anda yang tidak bisa bernapas dengan baik. Misal jika anda merasa hidung pada bagian kanan anda jauh lebih baik untuk bernapas dibanding hidung sebelah kiri, ada kemungkinan kondisi tubuh anda dalam keadaan yang cukup kelelahan, dan untuk mengatasinya anda bisa melakukannya dengan cara menutup hidung bagian kiri dan mulailah untuk mengambil napas dengan teratur selama kurang lebih 5 menit.

Apakah metode ini akan berhasil?
Teknik unik dan simple ini bernama Nadi Shodhan Pranayama atau yang berarti pembersihan serta pemurnian. seperti yang dilansir oleh hoaxorfact.com, terapi unik yang satu ini pada intinya hanya membutuhkan teknik pernapasan yang baik, benar dan tepat, seperti halnya ketika kita sedang grogi dan teman kita mengingatkan kita untuk coba menarik napas dalam-dalam kemudian membuangnya secara teratur.