Khasiat dan Manfaat Buah Beet Root Bagi Tubuh

Khasiat Dan Manfaat Buah Beet Bagi Tubuh KabarDunia.com_Khasiat-Dan-Manfaat-Buah-Beet-Bagi-Tubuh_Manfaat Buah Beet

KabarDunia.com – Tanaman buah beet cukup sulit ditemukan di Indonesia karena tanaman aslinya berasal dari Inggris dan beberapa negara di Amerika. Manfaat buah beet dapat anda rasakan jika anda mengkonsumsinya secara rutin. Dan bagi anda yang kesulitan untuk mendapatkan tanaman ini, anda bisa membelinya di supermarket terdekat. Tanaman yang masuk dalam jenis umbi-umbian ini memang banyak dicari orang karena manfaat yang dikandungnya.

Buah Beet Untuk Pertumbuhan Bayi

Manfaat buah beet yang pertama adalah, buah ini sangat bagus untuk menunjang pertumbuhan bayi. Kandungan vitamin dalam buah beet ini cukup banyak dan bisa memenuhi kebutuhan vitamin bagi bayi. Selain itu kandungan kalsium pada buah beet ini juga bisa membantu proses pembentukan tulang bayi lebih kuat. Bahkan kandungan tersebut dapat menghindarkan bayi dari resiko kurang darah. Jus buah beet yang rutin diminum oleh ibu yang sedang menyusui dan kemudian bayi tersebut menyerap ASI, maka kesehatan dan daya tahan bayi lebih kuat. Cara lain jika bayi sudah diberi makanan pendamping, jus beet bisa langsung diberikan pada bayi.

Buah Beet Mencegah Penyakit Kanker

Manfaat buah beet selanjutnya adalah untuk mengatasi kanker. Hal ini karena buah beet mengandung banyak vitamin C, magnesium, kalium, serat, fosfor dan nutrisi lain. Kombinasi kandungan tersebut sangat baik untuk tubuh kita. Selain itu, buah bit juga mempunyai kandungan Coumarin yang merupakan senyawa penangkal kanker dan tumor. Lebih tepatnya senyawa tersebut berfungsi menghambat pertumbuhan sel kanker. Bahkan zat ini mampu membersihkan sel kanker hingga ke akarnya. Untuk mendapatkan manfaatnya, buah beet bisa anda konsumsi dalam bentuk jus.

Selain itu, jus buah beet baik pula diminum oleh ibu hamil. Kandungan nutrisi dalam segelas jus beet cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi janin yang dikandung. Itu tadi manfaat buah beet yang dapat kita peroleh jika kita rajin mengkonsumsi buah beet. Meskipun buah ini mempunyai harga mahal, tapi jika melihat manfaat yang diperoleh harga tak jadi masalah lagi.