Dikenal Kaya Manfaat, Ini Beragam Manfaat Apel yang Perlu Anda Ketahui

Dikenal Kaya Manfaat, Ini Beragam Manfaat Apel yang Perlu Anda Ketahui KabarDunia.com_Dikenal-Kaya-Manfaat-Ini-Beragam-Manfaat-Apel-yang-Perlu-Anda-Ketahui_manfaat apel

KabarDunia.com – Siapa tidak suka buah apel? Buah cantik ini sudah sangat akrab dengan mereka-mereka yang melakukan diet. Selain ampuh untuk diet, ternyata buah apel juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat buah apel tersebut, mari kita bahas lebih lanjut satu per satu.

Manfaat Apel Untuk Diet

Manfaat buah apel untuk diet memang sudah terdengar di seluruh belahan dunia. Cara kerja apel untuk diet hampir sama dengan beras merah. Dengan kandungan seratnya yang tinggi buah ini dapat memberi rasa kenyang lebih lama pada lambung. Hal ini dapat membantu mengontrol asupan makanan dengan kandungan kalori tinggi. Ketika lambung telah terisi glukosa, maka lambung akan merasa lapar dan memerintahkan otak untuk makan. Kemudian kita akan makan dan rasa lapar mulai hilang. Disinilah peran apel, buah ini dapat menghambat rasa lapar karena serat alami apel dapat bertahan lebih lama di lambung.

Manfaat Apel Untuk Kesehatan

Selain digunakan untuk diet, ada berbagai manfaat buah apel untuk kesehatan. kandungan flavonoid didalamnya dapat mengurangi masalah osteoporosis pada wanita pasca monopouse. Sedangkan kandungan boron pada apel berfungsi memperkuat tulang tubuh agar tidak mudah keropos. Apel baik dikonsumsi oleh orang-orang yang mempunyai penyakit diabetes. Hal ini karena galacturonic acid yang disuplai apel dapat menurunkan kinerja tubuh untuk memproduksi hormon insulin. Apel yang kaya antioksidan mampu mencegah radikal bebas yang memberi dampak buruk bagi kesehatan. Selain itu dapat membantu detoksifikasi hati dari berbagai racun dalam tubuh.

Menurut beberapa penelitian, buah apel telah terbukti dapat digunakan untuk melindungi sel-sel neuron dari stres oksidatif. Buah yang identik dengan warna hijau dan merah ini memainkan peran penting dalam mengurangi risiko gangguan neurodegenerative, seperti penyakit Alzheimer. Buah kaya serat, vitamin, dan mineral ini juga baik untuk pencernaan karena sangat mudah dicerna oleh tubuh. Nah, demikian tadi aneka manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh. Setelah mengetahui manfaatnya, masih enggan untuk makan apel?

Description: Manfaat buah apel untuk kesehatan sangat melimpah, hal ini karena dalam buah apel banyak terkandung nutrisi penting untuk tubuh.