Sebel deh, Jerawat Ini Kok Muncul Terus Sih?

Sebel deh, Jerawat Ini Kok Muncul Terus Sih?

KabarDunia.com Ada Banyak wanita yang hanya fokus untuk menyembuhkan jerawat, akan tetapi tidak mencari tahu apa sebenarnya penyebabnya. Kalau sudah begini, jangan heran jika problem ini pasti selalu muncul dan membuat wajah jadi terlihat kotor. Lalu, apa saja yang bisa memicu tumbuhnya jerawat ya?

Hormon yang Tidak Seimbang
Bukan rahasia lagi kalau stres serta depresi bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Kondisi yang seperti ini akhirnya akan membuat wajah anda semakin rawan terkena jerawat.

Tidak Cocok Produk Kosmetik
Sist, waspadai produk kecantikan yang Anda gunakan jika dalam pemakaiannya, jerawat juga muncul terus-menerus di wajah. karena bisa jadi ada bahan make up tersebut yang kurang atau tidak cocok sama sekali dengan jenis kulit yang anda miliki, akan tetapi jerawat juga konon bisa dihasilkan karena orang malas membersihkan wajah, sehingga pori-pori diwajah anda tersumbat dan seiring berjalannya waktu berubah menjadi jerawat.

Bakteri
Hampir sama dengan poin sebelumnya, bakteri juga bisa menyebabkan munculnya jerawat di wajah. hal ini menciptakan ruang yang lebar dan meradang, lalu menyumbat pori-pori wajah karena banyaknya debu dan kotoran, jika ini tidak diatasi secepatnya, jangan heran jika wajah anda akan dipenuhi dengan jerawat terus menerus.

Profesi
Ada beberapa jenis profesi yang bisa membuat Anda rentan terserang jerawat. Terutama jika dalam profesi Anda sering terlibat dengan polusi, kotoran, debu dan lain sebagainya. Anda bisa mencegah munculnya jerawat dengan rutin membersihkan bagian wajah setiap hari terutama setelah melakukan aktivitas outdoor, sehingga pori-pori pada kulit anda kecil kemungkinan yang tersumbat.

Selain itu, anda juga patut waspada terhadap handuk yang sering anda pakai. Bisa jadi ini adalah salah satu media yang menyebabkan Anda jadi mudah terkena jerawat. maka dari itu usahakan anda mengganti handuk sesering mungkin dan menjaganya agar tidak terlalu lama dalam keadaan lembab, karena dikhawatirkan bakteri bisa dengan mudah berkembang biak 🙂