10 Manfaat Buah Anggur Hijau, Merah dan Hitam yang Perlu Anda Ketahui

10 Manfaat Buah Anggur Hijau, Merah dan Hitam yang Perlu Anda Ketahui KabarDunia.com_10-Manfaat-Buah-Anggur-Hijau-Merah-dan-Hitam-yang-Perlu-Anda-Ketahui_manfaat buah anggur

KabarDunia.com – Anggur menjadi jenis buah lezat dan nikmat untuk dikonsumsi. Buah ini mudah didapatkan meskipun dengan harga cukup mahal. Buah anggur dapat tumbuh subur di daerah dengan curah hujan rendah atau pada daerah yang mengalami musim kemarau. Manfaat buah anggur untuk kesehatan cukup luar biasa. Tapi ketidaktahuan tentang khasiatnya menjadikan buah ini tidak masuk dalam list buah favorit. Untuk itu kali ini akan kita ungkap manfaat anggur tersebut.

Manfaat Anggur Hijau Untuk Kesehatan

Buah anggur mengandung banyak mineral seperti kalsium, potasium, magnesium, zat besi, fosfor dan selenium yang bermanfaat bagi tubuh. Maka tak heran jika banyak manfaat buah anggur untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Buah anggur merupakan salah satu obat untuk mengatasi masalah pernafasan seperti sesak nafas, batuk, hidung tersumbat, dan mengeluarkan lendir berlebih. Konsumsi rutin jus anggur hijau setiap hari, dipercaya ampuh mengobati wasir. Anggur hijau juga mengandung antibakteri dan antivirus yang efektif melindungi tubuh dari infeksi berbahaya.

Manfaat Anggur Merah Untuk Kesehatan

Ketika anda makan anggur merah, maka oksida nitrat dalam tubuh meningkat sehingga dapat mencegah pembekuan darah serta resiko penyakit jantung. Selain itu kandungan antioksidan pada anggur bisa menghentikan oksidasi kolesterol jahat yang mengakibatkan tersumbatnya pembuluh darah. Manfaat buah anggur merah selanjutnya adalah mampu menjaga kesehatan ginjal dan mengurangi resiko tekanan ginjal yang mengganggu. Konsumsi anggur setiap hari diyakini mampu menurunkan resiko terkena kanker payudara.

Manfaat Anggur Hitam Untuk Kesehatan

Para ahli mengungkapkan jika konsumsi buah anggur hitam dapat meredakan serangan migrain. Manfaat buah anggur hitam ini sudah terbukti keampuhannya dan sangat efektif. Di dalam buah anggur hitam terdapat serat alami yang cukup tinggi, sehingga dapat melancarkan buang air besar. Kandungan senyawa antibakteri dalam anggur hitam lebih kuat dibandingkan dengan antibakteri pada buah lain. Maka tak heran jika buah anggur hitam sangat ampuh menjaga daya tahan tubuh. Sehingga tubuh lebih kuat akan serangan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit.