Suka Konsumsi Alpukat? Inilah 6 Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

Suka Konsumsi Alpukat Inilah 6 Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh KabarDunia.com_Suka-Konsumsi-Alpukat-Inilah-6-Manfaat-Alpukat-Bagi-Kesehatan-Tubuh_Manfaat Alpukat

KabarDunia.com – Ada yang mengatakan jika makan alpukat itu buruk, karena buah ini mengandung banyak lemak. Padahal faktanya tidak demikian. Bahkan dengan makan buah alpukat justru dapat membantu mengontrol berat badan, sebab buah ini dapat memberi rasa kenyang lebih lama. Banyak manfaat alpukat yang tidak kita sadari dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit berbahaya. Khasiatnya dapat dirasakan untuk penyakit ringan hingga penyakit berbahaya seperti kanker.

Lemak Sehat Dalam Alpukat

Memang buah ini mengandung lemak cukup tinggi. Tapi jangan salah, lemak yang ada di alpukat adalah lemak baik. Kandungan lemaknya mencapai sekitar tiga perempat dari jumlah kalori dari buah alpukat. Artinya mayoritas gizi yang terdapat dalam alpukat adalah lemak baik. Lemak yang terkandung berupa lemak tak jenuh tunggal dalam bentuk asam omleat. Manfaat alpukat bisa diambil dari kandungan lemak tak jenuh ini. Lemak tak jenuh tunggal dianggap sebagai lemak baik yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, menurunkan tekanan darah, menurunkan risiko stroke dan jantung disease. Jenis lemak ini juga dapat membantu mengembalikan resistensi insulin yang dapat mengarah pada penyakit diabetes melitus.

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Buah berwarna hijau ini merupakan sumber alami asam folat yang sangat penting bagi perkembangan janin. Asam folat juga direkomendasikan untuk para wanita yang ingin segera hamil. Dan makan buah alpukat adalah pilihan yang lebih sederhana, enak, dan alami. Manfaat alpukat selanjutnya adalah untuk melindungi kesehatan mata. Hal karena dalam konsumsi alpukat dapat meningkatkan asupan Lutein yang dapat mencegah degenerasi makula dan pembentukan katarak.

Alpukat juga mengandung serat tinggi, baik yang larut ataupun tidak larut. Hal ini berguna bagi tubuh untuk mengurangi kadar kolesterol, mempertahankan fungsi usus, dan mencegah lonjakan gula darah setelah makan. Sangat mudah menambahkan alpukat dalam menu diet anda. Buah ini cocok dijadikan salad, langsung dimakan begitu saja, atau dikonsumsi dalam bentuk jus. Nah, demikian beberapa manfaat alpukat bagi kesehatan disamping banyak manfaat lainnya.