Ini Bahayanya Jika Ibu Hamil Menghirup Asap Kendaraan

Ini bahayanya jika ibu hamil menghirup asap kendaraan

KabarDunia.comDengan semakin pesatnya peningkatan jumlah kendaraan bermotor yang ada saat ini, tentu saja jumlah polusi yang dihasilkan di udara semakin banyak. Tak jarang juga, asap yang berkumpul dari banyak kendaraan terlihat seolah seperti kabut pekat yang tentunya membahayakan kesehatan anda, terutama pernapasan.

Selain bahaya pernapasan atau sering kita sebut ISPA tersebut, dilansir dari sebuah majalah terkemuka  dailymail.co.uk disebutkan bahwa asap yang dihasilkan dari knalpot kendaraan bermotor juga bisa membahayakan kesehatan janin dalam tubuh seorang ibu hamil. Asap ini bisa meningkatkan risiko terkena autisme pada anak hingga sekitar dua kali lipat.

“Paparan asap dari kendaraan yang terlalu banyak terhirup mampu membawa sejumlah partikel bahan kimia kedalam tubuh sang ibu, dan jika hal ini terus berlangsung secara periodik, maka akan sangat mengganggu pertumbuhan otak pada janin dan risiko autisme akan meningkat,” ujar Marc Weisskopf, peneliti dari Harvard School of Public Health di Massachusetts. “Data yang kami miliki telah menunjukkan bahwa pada saat ini semakin banyak anak yang terlahir dengan sindrom autisme. Selain itu karena konsumsi makanan serta gaya hidup yang kurang sehat, juga menjadi penyebabnya, dan menurut peneliti ini paparan asap kendaraan berbahan diesel menjadi penyebab kemungkinan utamanya”.