Mengenal Anyang-anyangan, Penyebab serta Cara Mengobatinya

Mengenal Anyang-anyangan, Penyebab serta Cara Mengobatinya KabarDunia.com_Mengenal-Anyang-anyangan-Penyebab-serta-Cara-Mengobatinya_Anyang-anyangan

KabarDunia.com – Anyang-anyangan merupakan salah satu penyakit yang bisa membuat anda tidak tahan karena anda akan terus merasa buang air kecil setiap saat. Bisa anda bayangkan bagaimana jika anda memiliki penyakit ini, tidak butuh berapa menit saja anda pasti akan masuk kedalam kamar kecil untuk kencing. Oleh karena itu, ada baiknya anda mengetahui tentang apa itu anyang-anyangan dan bagaimana cara mengobatinya agar anda bisa mengatasi penyakit ini suatu saat nanti ada pada diri anda. Selain itu, mengenali penyebab penyakit ini juga sangat penting agar anda terhindar dari penyakit ini dimasa yang akan datang.

> Beberapa Penyebab Anyang-anyangan

Perlu anda ketahui bahwa penyakit anyang-anyang tidak serta merta ada menyerang organ tubuh anda khususnya pada organ eksresi. Akan tetapi, penyakit ini memiliki sebab-sebab yang mana anda harus mengetahuinya. Dalam ilmu kedokteran, penyakit ini disebut dengan infeksi saluran kemih sehingga saat anda mengeluarkan urin akan terasa sakit. Infeksi saluran kemih dan cara mengobatinya ini sangat penting untuk diketahui terlebih penyebabnya. Penyebab utama yang perlu anda ketahui pada gejala ini adalah kuman. Kuman yang masuk kedalam kandungan kemih bisa membuat kemih anda bermasalah sehingga akan terserang penyakit ini. Oleh karena itu, ada baiknya anda menjaga kebersihan saat di kamar mandi.

Selain itu, dehidrasi juga bisa menyebabkan seseorang terserang anyang-anyangan. Karena saat tubuh anda membutuhkan air maka produksi urin dikandung kemih semakin sedikit. Orang yang dehidrasi juga akan merasakan ingin selalu buang air kecil akan tetapi dengan volume yang keluar sedikit. Jika sudah terjadi hal yang demikian, anyang-anyangan bisa menyerang anda dan anda harus mengetahui apa itu anyang-anyangan dan cara mengobatinya. Selain itu, kehamilan, diabetes, hingga alat KB juga bisa menjadi penyebab lain seseorang terkena penyakit saluran kemih ini.

> Cara mengobati anyang-anyangan secara alami

Jika anda datang ke dokter, mungkin anda akan mendapatkan resep yang cocok untuk mengobati anyang-anyangan anda. Akan tetapi, anda juga bisa mencari obat alami untuk mengatasi penyakit ini. Resep alami yang bisa anda buat untuk obat adalah menggunakan Jeruk nipis, air panas dan gula pasir. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu memeras jeruk nipis dan masukan ke dalam air panas digelas. Setelah itu, tambahkan gula dan minum ramuan tersebut. Ulangi ramuan tersebut untuk sampai berkurang anyang-anyangan anda.

Selain cara tersebut diatas, cara mengobati anyang-anyangan juga bisa dilakukan dengan minum air putih yang banyak dan melakukan refleksi. Minum air putih yang banyak bisa membuat anyang-anyangan anda berkurang karena dengan meminum air putih dalam jumlah yang cukup banyak bisa melancarkan kencing anda dengan baik. Selain itu, pada refleksi anda bisa memijat bagian telapak kaki atau menekan pada titik-titik lain yang perlu menerima tekanan pada bagian tubuh anda. Jika masih kurang, anda juga bisa meramu dengan menggunakan buah sirsak yang setengah matang yang direbus dan dicampur dengan gula pasir.

Tak hanya dengan dua cara diatas, sebenarnya ada cara lain dan mudah untuk mencehag dan mengatasi infeksi saluran kemih ini, yakni dengan mengonsumsi buah cranberry secara rutin karena di dalam buah berwarna merah ini terdapat kandungan yang mampu membantu mengatasi serta dapat meningkatkan kandungan lemak baik yang ada di dalam tubuh kita. Beruntungnya, Meskipun buah Cranberry susah untuk ditemui kini ada Prive Uri-cran yang terbuat dari ekstrak buah Cranberry segar yang mana dapat mengatasi masalah anyang-anyangan anda dan mencegahnya hal itu terulang lagi.

Dengan demikian, anyang-anyangan dan cara mengobatinya ini cukup mudah untuk anda bila mengetahui sebab dan cara mengobatinya. Keduanya sangat penting untuk anda agar penyakit ini tidak semakin parah pada tubuh anda. Anda bisa bayangkan bagaimana jika anda terus-terusan ke toilet hanya untuk membuang air kecil. Selain itu, yang keluar juga sangat sedikit dan sakit saat keluar. Hal itu bisa menyiksa anda jika anda sedang bepergian atau sedang bekerja di kantor atau dimanapun.

Deskripsi: Anyang-Anyangan Dan Cara Mengobatinya bisa diobati dengan baik jika kita mengenali sebabnya. Selain itu, obat alami juga bisa dilakukan untuk mencegah penyakit ini semakin parah ditubuh.