Merasa Lapar Saat Puasa, Ini Minuman Berenergi Saat Santap Sahur

Merasa Lapar Saat Puasa, Ini Minuman Berenergi Saat Santap SahurKabarDunia.com Bulan puasa tinggal tersisa bebrapa hari lagi, mungkin selama ini kita hanya berbuka dengan hal hal yang itu itu saja, minum the manis atau es cincau. Makan buah kurma dan goren gorengan. Mungkin kebanyakan kita hanya ini saja yang kita konsumsi saat berbuka puasa.

Kurma yang dalam bahasa memiliki nama AT Tamru atau yang dalam bahasa latinnya adalah Phoenix dactylifera (Tanaman Palm). Tanaman yang termasuk dalam jenis Dioecious. Tanaman yang memiliki jenis tanaman jantan dan betina yang hidup secara terpisah.

Terdapat banyak sekali manfaat luar biasa yang dapat kita dapatkan dari buah ini. Dengan rutin mengkonsumsi buah ini akan banyak manfaat yang akan kita dapatkan darinya.

Manfaat Buah Kurma :
Dapat mengatasi masalah insomnia atau susah tidur.
Mengobati batuk secara alami.
Menghilangkan gatal-gatal di kerongkongan.
Mengurangi pengeluaran sel darah putih.
Mengatasi lemah otot, pegal-pegal dan lesu.
Mengobati sakit usus besar.
Merangsang selera makan seseorang.
Mencerdaskan otak dengan memperkuat daya ingat.
Menambah tenaga seksual orang dewasa.
Mempercepat pertumbuhan anak.
Melancarkan peredaran darah dalam tubuh.
Membantu mengurangi pendarahan saat melahirkan.

Namun kali ini, kami akan sedikit memberikan sedikit resep untuk buka puasa anda dengan menggunakan bahan dasar olahan buah jurma untuk menjadi jus segar yang penuh manfaat.

Bahan :

7 butir kurma

Susu kental manis atau susu Kambing Etawa

Air mineral satu gelas

Cara membuatnya :

Rendam kurma yang sudah dibuang bijinya di dalam air mineral selama kurang lebih semalaman, usahakan permukaan air menutupi seluruh kurma. Dikarenakan akan memberikan efek bagus pada air.

Blender kurma bersama susu kental manis ataupun dengan susu kambing ettawa. Boleh juga dicampur es batu jika suka dan siap disajikan.

Ada beberapa alas an kenapa harus menggunakan susu kambing ettawa, diantaranya adalah campuran sari kurma yang ditambahkan dengan susu kambing ettawa kan menjaga daya tahan diri. Minuman ini baik dikonsumsi saat sahur, namun tidak mengapa dikonsusmsi saat berbuka.

Jus kurma susu kambing ettawa akan lebih memberikan efek positif pada perut karena perut akan merasa tidak lapar saat melakukan ibadah puasa. (A_Art)