Sering Berbuka dengan Olahan Daging Merah, Waspadai 4 Penyakit Ini

Sering Berbuka dengan Olahan Daging Merah, Waspadai 4 Penyakit Ini

KabarDunia.com – Masakan berbahan dasar daging merah memang sangatlah enak. Dalam semingu kita bisa beberapa kali mengkonsumsi masakan dari olahan daging merah bahkan sampai ada yang setiap hari. Ada hal buruk jika anda mengkonsumsi daging merah tersebut seperti resiko kolesterol sampai penyakit mematikan lainya. Berikut daftar penyakit yang disebabkan mengkonsumsi masakan dari daging merah.

  • Kanker Usus Besar

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa seorang yang memakan daging merah setiap hari akan terserang penyakit kanker usus besar dan rektum. Penyebab dari penyakit mematikan tersebut adalah senyawa N-nitroso (NOC) yang terdapat pada daging merah memicu pertumbuhan sel kanker dengan cepat. Agar terhindar dari masalah tersebut ada baiknya dengan diiringi konsumis sayur dan buah yang porsinya lebih banyak dari daging merah tersebut.

  • Alzheimer

Konsumsi daging merah yang terlalu banyak juga akan membuat sistem kerja syaraf dan otak menjadi terganggu. Hal ini disebabkan karena kandungan protein beta-amyloid yang terkandung dalam daging merah akan menghambat pekerjaan sel-sel otak. Ini yang menyebabkan penurunan fungsi otak dan berisiko alzheimer.

  • Diabetes tipe 2

Jika anda seorang yang mengkonsumsi rutin daging merah setiap hari wajib hati-hati terhadap penyakit diabetes tipe 2 yang dapat mengincar anda. Mengonsumsi daging merah setiap hari akan menyebabkan ketidakstabilan gula dalam darah dan nantinya akan menyebabkan penyakit diabetes tipe 2.

  • Penyumbatan Arteri

Ada satu penyakit yang sangat berbahaya yaitu penyumbatan arteri. Daging merah mengandung carnitine yang dapat menyumbat dan mengeraskan arteri. Ini yang menyebabkan penyakit mematikan lain akan timbul. Jika anda ingin terhindar dari penyakit mematikan tersebut lebih baik membatasi konsumsi daging merah dan terus menambah asupan nutrisi dari sayur dan buah.