Yuk, Tangkal Penyakit di Musim Hujan dengan Tiga Makanan Ini!

Yuk, Tangkal Penyakit di Musim Hujan dengan Tiga Makanan Ini!

KabarDunia.com Musim hujan merupakan momen dimana sistem kekebalan tubuh kita mudah di serang. Banyak sekali penyakit yang menyerang saat musim hujan tiba. Beberapa makanan yang bisa anda olah untuk melawan penyakit antara lain paprika, ubi jalar, dan bawang merah. Penyakit yang menyerang saat musim hujan kebanyakan akan menyebabkan infeksi pada beberapa bagian tubuh kita. Dari infeksi saluran nafas sampai infeksi saluran pencernaan. Namun jangan khawatir karena beberapa bahan makanan tadi dapat melawan infeksi yang terjadi saat musim hujan. Berikut penjelasannya :

  • Paprika

Paprika mengandung lycopene dan asam folat yang sangat baik sekali untuk tubuh kita. Manfaat tersebut bisa untuk melawan kanker bahkan melawan penyakit mematikan lainnya. Anda bisa mulai mengkonsumsi paprika sebagai bahan campuran masakan anda. Selain rasanya enak, manfaatnya juga bisa kita dapatkan. Paprika yang banyak dijual dipasaran akan mudah untuk anda beli dan konsumsi. Paprika ampuh untuk melawan infeksi saat musim hujan.

  • Ubi Jalar

Saat musim hujan makanan satu merupakan yang paling dicari. Rasanya yang enak dan dimasak panas akan menambah hari anda semakin menyenangkan. Ubi jalar juga bermanfaat sebagai makanan yang melawan infeksi saat musim hujan. Kandungan vitamin A, vitamin C dan mangan yang terdapat pada ubi jalar akan menambah asupan nutrisi untuk tubuh anda. Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari sebagai asupan harian anda.

  • Bawang Merah

Selain bahan makanan di atas masih ada bahan makanan yang ampuh untuk melawan infeksi pencernaan yaitu bawang merah. Kandungan bwang merah yang tinggi kalsium serta kandungan lain seperti serat, kolat, dan vitamin C sangat ampuh untuk pencernaan tubuh. Anda bisa membuat masakan dengan campuran bahan makanan satu ini.