Tips Mengatasi Rambut Kering

Tips Mengatasi Rambut Kering

KabarDunia.com Memiliki rambut yang indah dan berkilau merupakan keinginan semua orang khususnya para wanita. Sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan rambut seperti itu. Seringkali para wanita mengeluhkan banyaknya masalah rambut, salah satunya adalah masalah rambut kering. Memang sangat menjengkelkan jika rambut kering karena jika disisir mudah rontok dan bercabang.

Pada umumnya, rambut kering disebabkan kurangnya vitamin dan nutrisi yang diterima oleh rambut sealin itu, penyebab lainnya yaitu karena sering terkena pancaran sinar matahari dan zat radikal bebas seperti asap kendaraan bermotor sehingga menyebabkan hilangnya kelembaban dan nutrisi pada rambut. Kali ini saya akan berikan tips untuk mengatasi masalah rambut kering, silakan disimak ya :

  • Hindari Pemakaian Hair Dryer

Jika anda mengalami masalah rambut kering, sebaiknya anda hindari pemakaian hair dryer atau pengering rambut. Karena panas yang dihasilkan oleh hair dryer dapat mengenai kulit kepala sehingga membuat akar rambut menjadi kering dan rusak. Sebaiknya anda menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut.

  • Menggunakan Lidah Buaya

Sudah bukan rahasia umum, jika lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut. Cara menggunakannya, kupas kulit lidah buaya, kemudian ambil bagian daging dan lendir lalu balurkan pada rambut anda secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan Selama 1 jam lalu bilas dengan air yang bersih.

  • Menggunakan Alpukat

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata buah alpukat juga memiliki kandungan zat besi, antioksidan dan berbagai vitamin yang dapat menutrisi rambut anda. Caranya, haluskan alpukat menggunakan blender kemudian campurkan dengan minyak kelapa, lalu oleskan pada rambut anda secara merata, lilit rambut menggunakan handuk, tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

  • Minimalisir Keramas dengan Air Hangat

Supaya rambut anda tidak bertambah kering, maka jangan terlalu sering keramas menggunakan air hangat karena dapat menghilangkan kelembaban pada rambut anda.

  • Perbanyak Minum Air Putih

Dengan perbanyak minum air putih dapat memberikan kesegaran pada kulit kepala, selain itu juga dapat melancarkan peredaran darah di sekitar kulit kepala sehingga dapat membuat akar rambut lebih sehat dan lebih kuat. Sehingga masalah rambut kering anda bisa teratasi dengan mudah.