Yuk!, Mengenali 5 Macam Warna Darah yang Keluar Saat Menstruasi

Yuk!, Mengenali 5 Macam Warna Darah yang Keluar Saat Menstruasi

KabarDunia.comSaat menstruasi darah segar akan keluar dan terbuang. Dari sinilah anda bisa melihat apakah tubuh anda mengalami gangguan kesehatan dengan melihat warna darah tersebut. bagaimana jika warna darah mestruasi yang keluar tidak berwarna merah? Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat penjelasan berikut sehingga anda tahu dari warna darah tersebut sedang ada gangguan kesehatan atau tidak.

  • Darah Berwarna Coklat

Warna darah ini biasanya dapat anda lihat pada pagi hari. Hal ini bisa terjadi karena darah terlalu lama tersimpan di dalam rahim sehingga sewaktu keluar akan berwarna cokelat atau merah tua sekali. Anda tidak perlu khawatir karena yang menyebabkan warna coklat tersebut karena tersimpan lama dalam rahim dan tidak ada gangguan kesehatan.

  • Darah Berwarna Merah Segar

Darah ini merupakan darah yang keluar cepat dari rahim. Darah berwarna merah segar tersebut biasa ditemukan saat haid keluar dengan cepat. Darah tersebut tidak sempat berganti warna dan menjadi agak kering sehingga berwarna merah segar.

  • Darah Berwarna Merah Muda

Darah ini bisa anda lihat saat hari kedua menstruasi. Pada hari kedua tersebut terlihat lebih muda dan biasanya masih terasa agak sakit karena proses peluruhan darah tersebut yang lambat. Darah ini menunjukkan bahwa kesehatan anda masih baik.

  • Darah Berwarna Abu-Abu

Warna darah ini yang perlu untuk anda waspadai karena menunjukkan kesehatan anda terganggu. Warna darah ini biasanya menjadi indikator bahwa mengalami infeksi rahim bahkan menunjukkan keguguran. Menurut penelitian jika darah ini dilihat selama 4 hari kemungkinan hanya darah yang membeku saja.

  • Darah Berwarna Orange

Warna darah orange bisa menunjukkan bahwa terjadi infeksi pada rahim. Namun warna ini juga disebabkan karena darah bercampur dengan cairan dari rahim. Jika anda menemukan warna tersebut pada darah anda segera konsultasikan dengan dokter pribadi anda.