Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Cara Alami

Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Cara Alami

KabarDunia.com Pernahkah anda mengalami masalah bau mulut? Tentunya sangat menjengkelkan disaat sedang mengobrol bersama teman kemudian keluar bau yang tidak sedap dari mulut anda. Bau mulut bukan hanya sekedar gangguan pada mulut tapi dapat berakibat hilangnya rasa percaya diri. Masa iya anda mau ngobrol dengan teman sambil menutup mulut, perilaku ini malah membuat teman anda merasa aneh.

Ada beberapa faktor munculnya masalah bau mulut yaitu tidak menjaga kebersihan mulut dengan baik, panas dalam, sariawan, mengkonsumsi makanan yang menimbulkan bau seperti jengkol, adanya lubang pada gigi, minum alkohol dan merokok. Pada kesempatan kali ini saya akan berikan tipsĀ Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap dengan mudah.

Minum Air Putih

Sebenarnya banyak sekali manfaat dari minum air putih, selain untuk mengeluarkan racun dan lemak dari dalam tubuh, air putih juga bermanfaat untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel di mulut. Anda bisa minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari.

Memeperhatikan Kebersihan Mulut

Jika anda hobi ngemil dan makan yang mengandung bahan kimia, sebaiknya segera dibersihkan agar sisa makanan tidak menumpuk. Biasakan untuk rutin menyikat gigi pada pagi dan malam hari sehingga semua sisa makanan bisa dihilangkan dan tidak merusak gigi anda.

Menggunakan Daun Sirih

Selain dimanfaatkan untuk pengobatan, ternyata daun sirih juga dimanfaatkan untuk mengatasi bau mulut. Caranya ambil 5 lembar daun sirih, kemudian rebus mengguankan 3 gelas air, lalu diamkan hingga mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas air, diamkan hingga hangat dan berkumur menggunakan air rebusan daun sirih tersebut.

Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Bau mulut juga bisa timbul karena adanya gangguan atau penyakit pada mulut seperti sariawan, gusi berdarah dan lainnya. Sebaiknya anda konsumsi buah dan sayuran yang memiliki banyak kandungan gizi dan vitamin sehingga menjaga mulut dari serangan penyakit.

Stop Merokok

Bahan kimia yang terkandung dalam rokok dapat menimbulkan plak pada gigi, selain itu juga dapat mengganggu kesehatan gusi sehingga mengeluarkan bau yang tidak sedap pada mulut anda. Maka dari itu, sebaiknya stop merokok mulai dari sekarang juga, selain untuk mengatasi bau mulut dengan berhenti merokok juga menjaga kesehatan jantung anda.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga artikelĀ Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut dapat bermanfaat untuk anda yang mengalami .