5 Khasiat Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

5 Khasiat Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

KabarDunia.com Buah yang memiliki nama latin Persea Americana memiliki tekstur daging yang sangat empuk jika sudah matang. Selain itu, buah alpukat juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan merawat kecantikan kulit anda. Buah ini bisa anda temukan di berbagai pasar tradisional ataupun supermarket terdekat.

Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah alpukat, karena terdapat kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin C1, zat besi, antioksidan dan masih banyak lagi. Ternyata selain rasanya yang nikmat buah alpukat juga mengandung banyak gizi dan nutrisi. Lalu, apa saja manfaat buah alpukat untuk kesehatan? Mari kita simak pembahasannya berikut ini:

Khasiat Alpukat Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan asam oleat, vitamin E, kalium, dan pitosterol yang terdapat pada buah alpukat sangat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung. Dengan rutin mengkonsumsi buah alpukat juga mengurangi resiko serangan penyakit jantung.

Khasiat Alpukat Untuk Menghilangkan Jerawat

Alpukat juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawata. Caranya, cukup haluskan buah alpukat kemudian campurkan dengan minyak zaitun dan oleskan pada kulit wajah anda yang berjeraat. Hal ini dikarenakan pada buah alpukat mengandung zat besi, vitamin E, dan mineral yang sangat baik untuk merawat kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Khasiat Alpukat Untuk Mencegah Penyakit Diabetes

Manfaat lain dari buah alpukat yaitu meningkatkan fungsi kerja hormon insulin dan juga membuat kadar gula darah menjadi stabil sehingga dapat mencegah serangan penyakit diabetes. Hal ini dikarenakan pada buah alpukat mengandung kalium.

Khasiat Alpukat Untuk Melancarkan Pencernaan

Buah alpukat mengandung serat alami yang cukup tinggi sehingga dapat melancarkan pencernaan anda. Selain itu, serat yang terdapat pada alpukat juga sangat efektif untuk mengatasi sembelit atau susah buang air besar.

Khasiat Alpukat Untuk Meremajakan Kulit

Selain untuk menghilangkan jerawat, pada buah alpukat terkandung zat besi dan antioksidan yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah terlihat lebih mulus dan kencang. Caranya, haluskan alpukat menggunakan blender, kemudian campurkan dengan minyak zaitu dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat.

Demikian beberapa informasi yang dapat saya berikan mengenai segudang khasiat buah alpukat. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda seputar manfaat buah dan dunia kesehatan.