Inilah 3 Makanan yang Dapat Meningkatkan Produksi Sel Darah Putih

Inilah 3 Makanan yang Dapat Meningkatkan Produksi Sel Darah Putih

KabarDunia.com Sel darah putih memiliki fungsi untuk melawan kuman dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Sel darah putih akan terus menerus dibuat dan diproduksi oleh tubuh kita. Oleh karena itu anda dianjurkan mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan produksi sel darah putih. Berikut daftar makanan tersebut.

  • Pepaya

manfaat pepaya

Pepaya merupakan buah yang sangat enakĀ  dan memiliki banyak sekali manfaat didalamnya. Pepaya mengandung Vitamin A yang dapat meningkatkan jumlah limfosit dalam tubuh. Sel tersebut yang ampuh dalam melawan pertumbuhan sel kanker dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Konsumsi lah pepaya secara rutin untuk manfaat kesehatan tubuh anda.

  • Yogurt

Inilah 3 Makanan yang Dapat Meningkatkan Produksi Sel Darah Putih manfaat kandungan serta khasiat yoghurt

Selain pepaya, yogurt memiliki kandungan probiotik yang baik sekali untuk kesehatan. Probiotik tersebut berguna untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh anda. Bakteri dan kuman yang masuk akan segera dibasmi oleh prebiotik tersebut. Dari banyak penelitian mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi yogurt secara rutin lebih jarang terserang penyakit daripada orang yang jarang mengkonsumsinya. Anda bisa memulai mengkonsumsi yogurt yang dijual di toko terdekat anda.

  • Bawang Putih

Inilah 3 Makanan yang Dapat Meningkatkan Produksi Sel Darah Putih manfaat bawang putih tunggal

Bawang putih dikenal sebagai bumbu dapur dan sebagai penyedap makanan. Namun hanya beberapa orang yang mengetahui manfaat bawang putih lain untuk melawan patogen yang masuk dalam tubuh. Bawang putih memang makananĀ  yang sangat baik sekali untuk meningkatkan produksi sel darah putih sehingga jika anda rutin mengkonsumsinya akan meningkatkan kekebalan tubuh. Banyak penelitian menyebutkan bahwa dalam semalam bawang putih dapat meningkatkan produksi sel darah putih dengan cepat. Hal inilah yang menyebabkan susah terserang penyakit karena sistem kekebalan tubuh yang sangat kuat. Mulailah mengkonsumsi bawang putih atau bisa mencampurkannya dengan bahan makanan lain agar dapat menjaga kekebalan tubuh anda.