4 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

4 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

KabarDunia.com Memiliki bekas luka di kulit sebenarnya tidak berbahaya bagi kesehatan, tapi jika bekas lukanya bewarna hitam seperti noda tentunya sangat mengganggu penampilan anda. Bekas luka merupakan hal yang wajar dan mungkin sudah dialami oleh banyak orang. Apalagi untuk anda yang memiliki pekerjaan yang menuntut harus memiliki kulit bersih seperti entertainer, SPG, dan lainnya.

Sebagian orang berpikir jika bekas luka hanya timbul pada orang yang memiliki darah manis. Padahal itu hanyalah istilah kebanyakan orang saja. Bekas luka timbul karena proses pembekuan luka sehingga warnanya tidak sama dengan warna kulit sebelumnya. Berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan bekas luka pada kulit anda, silakan disimak :

Perbanyak Minum Air Putih

Dengan banyak minum air putih dapat membersihkan dan mengangkat sel kulit mati yang menempel pada kulit akibat proses pembekuan luka. Selain itu, dengan banyak minum air putih dapat menjaga kesegaran dan kelembaban pada kulit anda.

Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu, jeruk nipis juga mengandung antiseptik alami sama seperti yang terdapat pada jeruk lemon. Caranya, potong jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian gosokkan pada bekas luka anda. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air yang bersih. Lakukan cara ini secara rutin hingga bekas luka sampai menghilang.

Menggunakan Lidah Buaya

Selain menggunakan jeruk nipis, anda bisa juga menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka pada kulit anda. Hal ini dikarenakan pada lidah buaya mengandung antioksidan, mineral, dan zat besi yang dapat merawat dan membersihkan kulit. Caranya, patahkan lidah buaya kemudian ambil bagian lendirnya, lalu oleskan pada bekas luka anda. Cara ini memang tidak instan, namun jika dilakukan secara terus menerus maka bekas luka anda bisa segera hilang.

Minyak Zaitun

Sudah sejak jaman dahulu minyak zaitun digunakan untuk perawatan kulit, salah satunya untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Minyak zaitun mengandung antioksidan tinggi, vitamin E dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan kuli. Caranya juga mudah, cukup anda oleskan minyak zaitun pada bekas luka yang menempel di kulit anda, setelah itu diamkan hingga mengering.

Semua cara diatas memang tidak menimbulkan hasil yang cepat, tapi jika dilakukan dengan rutin maka bekas luka pada kulit anda bisa dihilangkan dan kulit anda menjadi mulus dan bersih kembali. Semoga informasi mengenai Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama dapat bermanfaat untuk anda.,