Inilah 3 Penyakit Berbahaya Jika Membungkus Makanan dengan Koran

Inilah 3 Penyakit Berbahaya Jika Membungkus Makanan dengan Koran

KabarDunia.comAnda pasti sering melihat ketika penjual makanan baik itu gorengan atau makanan lain menggunakan koran sebagai alasnya. Biasanya koran ini digunakan sebagai alas untuk menyerap minyak pada gorengan tersebut. Namun apakah anda tahu bahwa koran yang dipakai sebagai alas tersebut berbahaya untuk kesehatan? Ada banyak sekali dampak negatifnya seperti kanker, gangguan pencernaan dan masih banyak lagi. Berikut penjelasannya mengenai dampak koran sebagai alas makanan

  • Penyakit paru-paru dan Ginjal

Dalam koran yang dibuat mengandung grafit yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Grafit ini jika sudah masuk ke dalam tubuh akan meracuni dan mengganggu metabolisme. Jika  anda terus-menerus memakan gorengan yang beralaskan koran tersebut akan menyebabkan masalah kesehatan mulai penyakit paru-paru sampai menyerang ginjal anda. Sangat penting sekali agar anda menjaga kesehatan tubuh dan menghindari pemakaian koran sebagai alas makanan.

  • Penyakit Kanker

Koran memiliki kandungan tinta yang sangat berbahaya bagi tubuh. Tinta ini dapat larut bersama minyak sehingga tercampur dengan gorengan anda. Bila tinta tersebut sampai ikut terkonsumsi akan membuat tubuh anda teracuni karena bahan kimia pembuat tinta tersebut bersifat karsinogen. Jika terus menerus mengkonsumsi makanan yang beralas koran akan menyebabkan kanker dan penyakit serius lainnya.

  • Gangguan Pencernaan dan Hormon

Masih dari kandungan bahan kimia pembuat tinta yang masuk ke dalam tubuh juga akan mengganggu sistem pencernaan dan hormon yang dikeluarkan menjadi tidak stabil. Ini akan berakibat buruk sekali untuk kesehatan tubuh kita. Koran memang memiliki segudang bahan kimia yang berakibat buruk ketika bahan kimia tersebut tertelan dalam tubuh. Untuk menghindarinya anda bisa menggunakan alas kertas makanan atau alas lain yang memang fungsinya untuk alas makanan.