Cara Menghilangkan Komedo secara Alami dengan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo secara Alami dengan Cepat

KabarDunia.com – Setiap orang mendambakan kulit wajah yang bersih dan sehat. Namun, apa yang terjadi jika muncul komedo pada wajah anda. Biasanya komedo timbul di sela-sela hindung dan dibawah mata. Hal ini disebabkan karena pori-pori pada kulit wajah tertutup oleh kotoran. Beberapa hal penyebab timbulnya komedo diantaranya jarang memberihkan muka setelah seharian beraktifitas dan kulit berminyak.

Komedo terbagi menjadi 2 jenis yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo yang sering dialami oleh kebanyakan orang yaitu komedo hitam yang disebabkan oleh kotoran dan debu, sedangkan komedo putih disebabkan karena kerusakan pada jaringan epitel kulit sehingga menimbulkan tonjolan bewarna putih. Berikut ini saya akan berikan tips untuk menghilangkan komedo secara alami :

Menggunakan Minyak Zaitun

Kandungan mineral dan antioksidan pada minyak zaitun sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan merawat kulit wajah. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya, oleskan minyak zaitun pada kulit wajah yang dihinggapi komedo sambil digosok, lakukan cara ini secara terus menerus hingga komedo anda hilang.

Menggunakan Jeruk Lemon

Jeruk lemon mengandung antioksidan dan antiseptik alami sehingga dapat mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit. Cara menghilangkan komedo dengan jeruk lemon yaitu peras jeruk lemon dalam sebuah wadan, kemudian oleskan air perasan jeruk lemon pada kulit wajah yang terkena komedo sambil digosok, setelah itu bilas dengan air bersih.

Lidah Buaya

Tanaman aloe vera atau lidah buaya mengandung antioksidan, vitamin E, zat besi dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan komedo, yaitu belah lidah buaya menjadi dua bagian, kemudian ambil lendirnya dan gosokan pada kulit anda yang berkomedo lalu bilas denga air yang bersih.

Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa sering digunakan untuk penyembuhan luka. Selain itu, ternyata minyak kelapa juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya tidak jauh berbeda dengan minyak zaitun yaitu ambil minyak kelapa menggunakan jari anda lalu gosokan pada kulit wajah anda yang dihinggapi komedo hingga komedo terangkat, setelah itu bilas dengan air hangat.

Jika komedo hilang maka kulit wajah anda akan menjadi bersih dan halus sehingga anda bisa tampil lebih percaya diri. Semoga informasi mengenai menghilangkan komedo secara alami dan cepat dapat bermanfaat untuk anda.