Inilah 3 Manfaat dari Bawang Putih untuk Kesehatan

Inilah 3 Manfaat dari Bawang Putih untuk Kesehatan

KabarDunia.com Bawang putih yang biasa kita kenal sebagai bumbu dapur ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Manfaat bawang putih ini dapat menyembuhan penyakit seperti sakit telinga, sakit perut, sakit gigi, sakit kepala, dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat uraian di bawah ini. Berikut daftar manfaat bawang putih sebagai obat.

  • Bawang Putih Untuk Sakit Telinga

Jika telinga anda merasa sakit dan merasa ada gangguan. Anda bisa menggunakan bawang putih ini untuk meredakan rasa sakit tersebut. Caranya dengan menancapkan cengkeh ke bawang putih yang sudah dikupas kemudian meletakkan pada telinga seperti menggunakan headset. Setelah beberapa menit rasa sakit pada telinga anda akan segera hilang. Cara tersebut merupakan ramuan turun temurun masyarakat Jawa yang biasa menggunakan cara tersebut untuk menyembuhkan sakit telinga.

  • Bawang Putih Sebagai Pereda Demam

Jika anak anda sedang demam, anda bisa menggunakan bawang putih tersebut untuk meredakannya. Cara menggunakannya dengan cara menaruh bawang putih di telinga anak anda selama semalaman. Dalam semalam demam pada anak akan segera reda. Cara tersebut akan mengganggu anak saat tidurnya karena anak akan merasa risih,namun dengan cara tersebut akan mempercepat penyembuhan demam pada anak anda.

  • Bawang Putih Sebagai Pereda Batuk

Manfaat lain dari bawang putih lainnya yaitu meredakan batuk. Kandungan dalam bawang putih yang bersifat anti bakteri akan segera meredakan batuk yang sedang melanda. Untuk membuat ramuannya dengan cara campurkan bawang putih dengan madu dan letakkan dalam mangkok. Tutup mangkok tersebut dan biarkan selama semalaman. Pada keesokan harinya anda tinggal menyaring dan meminum ramuan tersebut. Ramuan tersebut sangat ampuh untuk meredakan batuk.