Cara Mengatasi Penyakit Flu tanpa Obat

Cara Mengatasi Penyakit Flu tanpa Obat

KabarDunia.comPenyakit pilek atau flu merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh virus atau bakteri yang menyerang sistem pernapasan seperti hidung, paru-paru, dan tenggorokan. Flu bisa meyerang siapa saja dari anak-anak hingga orang tua. Apalagi jika terjadi pergantian musim maka penyakit flu sangat mudah menyerang. Penyebaran virus flu dapat terjadi melalui udara, tempat umum, hingga alat makan yang biasa kita gunakan.

Jika anda sudah mengetahui semua penyebab timbulnya penyakit flu, maka sekarang ini saya akan membahas cara mengatasi penyakit pilek atau flu secara alami tanpa harus menggunakan obat-obatan, silakan disimak pembahasannya berikut ini :

Menkonsumsi Sayuran

Pada saat flu maka kondisi tubuh menjadi semakin melemah sehingga membutuhkan banyak asupan vitamin dan nutrisi yang cukup untuk tubuh. Sayuran mengandung banyak serat alami, vitamin, mineral dan antioksidan yang dapat mencukupi semua kebutuhan vitamin dan nutirisi. Antioksidan yang terdapat pada sayuran dapat memulihkan kondisi tubuh anda.

Banyak Minum Air Putih

Air putih memiliki segudang khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan banyak minum air putih dapat menghilangkan kuman dan virus penyebab flu, selain itu juga membesihkan sistem pernafasan sehingga terasa lega dan lebih nyaman. Biasakan untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari agar kesehatan dan keseimbangan tubuh anda tetap terjaga.

Minum Teh Lemon Hangat

Teh lemon memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat membunuh firus penyebab flu. Selain itu, juga dapat memberikan rasa hangat pada tubuh anda. Anda bisa minum teh hangat 2 kali sehari selama flu. Saat ini sudah banyak yang menjual teh lemon di berbagai warung dan supermarket terdekat.

Terapi Uap

Cara ini sudah digunakan sejak dulu untuk menghilangkan sakit flu yaitu dengan terapi uap. Caranya, rebus air hingga mendidih kemudian masukkan rempah-rempah, minyak kayu putih, dan jahe. Setelah keluar uap masukkan wajah anda kedalam uap dengan kepala dilapisi handuk. Lakukan cara ini secara terus menerus hingga pernafasan anda terasa lega.

Demikian beberapa informasi yang dapat saya berikan, semoga artikel mengenai cara terbaik mengatasi sakit flu tanpa obat dapat bermanfaat untuk anda.