Mengatasi Kantung Mata dengan Mudah

Mengatasi Kantung Mata dengan Mudah

KabarDunia.comKantung mata atau yang biasa disebut mata panda merupakan salah satu masalah kulit yang timbul pada bagian bawah mata. Timbulnya mata panda disebabkan oleh banyak hal seperti kurangnya istirahat atau sering begadang, terlalu sering di depan televisi, laptop dan komputer, terkena debu dan kotoran. Sebenarnya kantung mata tidak berbahaya untuk kesehatan, namun timbulnya kantung mata tentunya dapat mengganggu penampilan anda.

Sebenarnya saat ini sudah banyak krim dan pengobatan yang mengklaim dapat menghilangkan kantung mata dengan cepat. Tapi apakah semua krim tersebut aman untuk kulit dan mata anda? daripada was-was, lebih baik anda gunakan cara alami untuk menghilangkan kantung mata yang akan saya jelaskan berikut ini :

Menggunakan Es Batu

Sebenarnya bukan rahasia lagi jika es batu dapat mengatasi kantung mata, karena es batu dapat melemaskan saraf dan otot yang tegang sehingga kantung mata bisa segera hilang. Anda bisa menggunakan batu es yang dimasukkan kedalam plastik atau dililit menggunakan handuk. Kompres es batu tersebut pada kantung mata anda.

Menggunakan Mentimun

Mentimun memiliki sifat dingin alami, selain itu pada mentimun juga mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk menghilangkan kantung mata. Cara menggunakannya tidak terlalu sulit, iris mentimun dengan bentuk lingkaran, kemudian tempelkan pada kantung mata anda, diamkan hingga 25 menit atau dirasa sudah mulai mengering.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah sejak dahulu digunakan oleh banyak orang untuk perawatan kulit dan menjaga kesehatan tubuh. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Caranya, oleskan minyak zaitun pada kantung mata, kemudian tunggu hingga minyak zaitun mengering, setelah itu bilas dengan air yang bersih.

Menggunakan Alpukat

Pada buah alpukat terdapat kandungan antioksidan, zat besi dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, ternyata buah alpukat juga bisa mengatasi kantung mata. Caranya, haluskan buah alpukat menggunakan blender, kemudian tempelkan pada kantung mata anda. Setelah itu diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air yang bersih.

Semua cara diatas memang tidak instan, tapi jika dilakukan secara rutin dan benar maka kantung mata bisa dihilangkan dengan cepat. Semoga artikel mengenai mengatasi kantung mata dengan mudah dapat bermanfaat untuk anda.