Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan

Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan

KabarDunia.comApa yang anda rasakan jika sedang berkumpul bersama teman ataupun kerabat, kemudian tercium bau yang menyengat dari badan anda, tentunya hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri anda. Bau badan bisa timbul karena adanya bakteri yang bercampur dengan keringat di badan anda. Biasanya keringat menyerang orang-orang yang mempunyai aktivitas yang padat baik di dalam ataupun di luar lapangan.

Beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya bau badan diantaranya gangguan hormon, menggunakan pakaian yang lembab atau keringat yang menempel di pakaian anda, dan lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara ampuh mengatasi bau badan agar anda tidak minder. Silakan anda simak ulasannya berikut ini:

Mandi Secara Teratur

Jika anda memiliki rutinitas yang pada dan sering bergerak maka produksi keringat anda semakin meningkat. Maka dari itu, biasakan untuk mandi secara teratur minimal 2 kali sehari pada pagi dan sore hari sehingga keringat dan bakteri yang menempel di badan anda bisa dihilangkan dengan cepat. Selain itu, dengan mandi secara teratur juga dapat membuat otot menjadi lebih rileks.

Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C, antioksidan dan juga antiseptik alami. Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau badan. Caranya, peras jeruk nipis, kemudian oleskan pada ketiak anda dan pada bagaian badan lainnya yang mengeluarkan bau. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air yang bersih.

Menggunakan Mentimun

Selain bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata, ternyata mentimun juga dapat menghilangkan bau badan. Cara menggunakannya yaitu kupas kulit mentimun, kemudian gosokkan pada kulit badan anda yang mengeluarkan bau tidak sedap seperti bagian ketiak, bagiang pinggang dan bagian dada anda.

Menggunakan Daun Kemangi

Cara lain untuk menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan daun kemangi. Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalapan pada saat anda makan. Dengan rutin mengkonsumsi daun kemangi maka anda bisa terhindar dari resiko bau badan.

Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, daun sirih juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya, ambil 40 lembar daun sirih, kemudian rebus dengan dicampur air hingga mendidih, setelah itu campurkan dengan air yang akan anda gunakan untuk mandi, kemudian mandilah menggunakan air rebusan daun sirih tersebut.

Lakukan cara diatas secara rutin agar bau badan anda bisa segera hilang. Semoga informasi mengenai cara jitu menghilangkan bau badan dapat bermanfaat untuk anda.