Cara Tepat Mengatasi Kulit Wajah yang Kusam

Cara Tepat Mengatasi Kulit Wajah yang Kusam

KabarDunia.com – Kulit wajah yang kusam dan berminyak sangatlah menjengkelkan dan sangat mengganggu penampilan anda. Selain itu, kulit yang kusam juga dapat mengurangi rasa percaya diri. Kulit yang kusam disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk di wajah sehingga kulit wajah terlihat kusam dan kotor. Beberapa faktor penyebab timbulnya kulit kusam diantaranya sering merokok, terkena zat radikal bebas, polusi kendaraan bermotor dan penyebab lainnya.

Sebenarnya untuk menghilankan kulit yang kusam tidak perlu menggunakan krim wajah ataupun mendatagi treatment perawatan wajah. Anda bisa menggunakan bahan alami yang ada disekitar anda untuk menghilangkan kulit wajah yang kusam. Ingin tahu caranya? Berikut ini akan saya jelaskan cara mengatasi kulit yang kusam secara alami tanpa krim dan obat-obatan.

Hindari Kebiasaan Begadang

Begadang dapat menyebabkan penumpukan minyak dan sel kulit mati pada wajah, sehingga membuat wajah anda terlihat kusam. Maka dari itu, sebaiknya anda hilangkan kebiasaan begadang. Selain itu, begadang juga dapat membuat kepala menjadi sering pusing, dan penglihatan menjadi terganggu.

Menggunakan Jeruk Lemon

Jeruk lemon mempunyai kandungan vitamin C, vitamin E dan antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah anda. Caranya, peras jeruk lemon kemudian tampung air perasannya dalam sebuah wadah. Lalu usapkan pada wajah menggunakan kapas secara merata, setelah itu bilas dengan air bersih.

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, dengan banyak minum air putih juga dapat menjaga kesegaran dan kelembaban kulit wajah anda. Perbanyaklah minum air putih minimal 8 gelas per hari sesuai anjuran para dokter. Air putih juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah anda.

Cuci Muka Sebelum Tidur

Setelah seharian menjalani rutinitas maka kulit wajah anda dipenuhi kotoran dan debu. Maka dari itu, sebaiknya anda mencuci muka sebelum tidur sehingga kotoran dan debu tidak menumpuk disaat anda tidur. Gunakan sabun khusus untuk mencuci muka dan jangan menggunakan sabun mandi, karena sabun mandi memiliki kandungan bahan kimia yang tidak cocok dengan kulit wajah anda.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga artikel mengenai cara tepat mengatasi kulit wajah yang kusam dapat bermanfaat untuk anda.