3 Cara Mudah untuk Mencegah Sakit di Musim Hujan

3 Cara Mudah untuk Mencegah Sakit di Musim Hujan

KabarDunia.com Akhir-akhir ini hujan turun setiap hari. Biasanya beberapa orang akan mengeluh tentang penyakit yang menyerang saat musim hujan. Memang banyak penyakit yang akan menyerang tubuh karena pada musim hujan, kondisi kekebalan tubuh akan menurun hingga akhirnya terserang penyakit seperti batuk, diare, flu, dan lainnya. Ada cara jitu untuk mencegah sakit saat musim hujan tiba. Cara tersebut bisa anda lakukan sendiri di rumah. Berikut cara mencegah sakit di musim hujan

  • Tambah Asupan Gizi

Anda bisa menambah asupan gizi berupa sayur dan buah. Ini akan meningkatkan kekebalan tubuh anda. Cara tersebut umum dilakukan karena sayur dan buah memiliki banyak sekali kandungan yang baik untuk kesehatan. Anda bisa mencampur sayuran dalam masakan anda dan makan buah setiap hari untuk menjaga asupan gizi dalam tubuh anda.

  • Hindari Makanan Pedas

Biasanya makanan pedas dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan seperti diare. Jika anda tidak ingin gangguan pencernaan sebaiknya anda menghindari makan makanan yang pedas secara berlebihan. Anda dapat menggantinya dengan menu masakan lain yang tentunya lebih baik sebagai asupan makanan saat musim hujan.

  • Jauhi Makanan Pedagang

Makanan yang dijual oleh pedagang memang harganya murah, tetapi dari hal tersebut anda juga harus waspada karena beberapa pedagang mencampurkan bahan secara tidak higenis dan menambahkan bahan lain yang tidak baik untuk kesehatan. Anda bisa menghindari jajanan pedagang tersebut saat musim hujan karena saat ini kekebalan tubuh anda menjadi menurun. Penyakit dan bakteri akan mudahnya masuk ke tubuh anda dan mulai menginfeksi. Anda bisa menggantinya dengan jajanan yang anda buat sendiri di rumah dan tentunya menggunakan bahan yang higienis.