Terlihat Sepele, Tapi Inilah Cara Menyikat Gigi yang Baik dan Benar!

Terlihat Sepele, Tapi Inilah Cara Menyikat Gigi yang Baik dan Benar!

KabarDunia.comSikat gigi merupakan hal yang sangat penting sekali karena sikat gigi berguna untuk membersihkan gigi dari sisa makanan yang masih menempel di sela gigi tersebut. Sekitar 6 dari 10 orang tahu cara menyikat gigi yang benar, ini sangat disayang kan sekali karena jika tidak bersih total akan menyebabkan beberapa masalah yang timbul pada gigi anda. Ada beberapa cara menyikat gigi yang benar antara lain seperti di bawah ini.

  • Sikat Gigi Manual

Dengan menggunakan sikat gigi manual dengan cara mengatur posisi sikat gigi 45 derajat terhadap garias gusi. Pada kepala sikat tersebut akan mencakup dua gigi yang terseikat. Bersihkan selama kurang lebih 6 detik dengan pergerakan melingkar dan diteruskan maju ke satu gigi lain. Ulangi sampai semua gigi tersikat selama 6 detik tersebut.

  • Sikat Gigi Dua Kali Selama 2 Menit

Anda bisa menggunakan fasilitas reminder atau pengingat untuk sikat gigi sebelum tidur dan sesudah makan. Selakan waktu sekitar 2 menit untuk menyikat gigi anda. Dengan cara tersebut maka kesehatan gigi anda akan terjaga.

  • Porsi Pasta Gigi yang Pas

Untuk pasta gigi itu sendiri jangan sampai kebanyakan dan jangan terlalu sedikit. Jika anda ingin mengikat gigi dengan benar, gunakan pasta gigi seukuran biji kacang. Ukuran tersebut merupakan ukuran yang ideal untuk dipakai dalam sekali gosok gigi.

  • Jangan Membasahi Bulu Sikat

Bulu sikat yang masih kering dan terdapat pasta akan mengangkat plak lebih efektif. Sebelum gosok gigi sebaiknya jangan membasahi bulu sikat tersebut. Itu merupakan salah satu dari cara menyikat gigi yang benar.

Itulah beberapa cara menyikat gigi yang benar. Cara tersebut ampuh untuk membersihkan sisa makanan dan membersihkan plak pada gigi anda.