Kentang, Sayuran kaya akan Serat yang Baik untuk Anak

Kentang, Sayuran kaya akan Serat yang Baik untuk Anak

KabarDunia.comKentang memang sangat digemari oleh masyarakat luas terutama anak-anak. Kentang dibudidayakan dan dipanen pada lahan pertanian sebagai umbi sayuran yang sangat enak. Kentang biasanya diolah dan dimanfaatkan sebagai bahan campuran masakan dan kue. Ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari kentang untuk anak anda. Jangan larang anak anda jika ingin memakan kentang ini. Kentang merupakan sumber karbohidrat, serat dan potasium yang sangat baik sekali untuk kesehatan anak anda.

Selain itu, kentang juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sekitar 8 persen dari total kentang tersebut. Usia anak memang menghindari dari jenis sayuran yang kita masak untuk mereka, hanya kentang yang bisa mereka makan untuk kebutuhan asupan gizi mereka. Serat kentang membantu memperlancar sistem pencernaan pada anak anda. Selain itu kentang biasanya juga menjadi sumber tenaga yang lebih dan bisa anda campurkan dengan sayuran lain agar lebih menarik untuk dimakan. Itulah yang menjadi titik penting untuk memulai mengkonsumsi kentang bersama anak anda. Ada banyak olahan lain yang bisa anda kreasikan dan anda buat dari bahan kentang.

Beberapa olahan kentang yang disukai anak-anak adalah kentang goreng. Dengan kentang goreng tersebut, anak anda akan mau makan sayuran ini. Selain itu anda bisa membuat olahan masakan lain yang lebih enak seperti donat kentang atau bolu kentang. Tidak akan ada anak yang menolah olahan makanan tersebut. Dari segi gizi dan manfaat lain masih banyak yang ditawarkan dari kentang tersebut. Ada baiknya jika membiasakan anak anda mengkonsumsi kentang dalam bentuk rebusan dan dicampur dengan bahan lain seperti mayonaise atau kecap. Hal tersebut juga mengurangi pemakaian minyak pada olahan kentang tersebut.