Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Cepat

Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Cepat

KabarDunia.comPernahkah anda mengalami sakit gigi yang tidak tertahankan? Yups.. sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang timbul disekitar gigi yang disebabkan adanya gangguan pada akar gigi. Beberapa faktor penyebab sakit gigi yaitu minuman berakohol, rokok, jarang menggosok gigi, mengkonsumsi minuman bersoda. Semua kebiasaan diatas dapat membuat lapisan gigi menjadi tipis dan membuat gigi menjadi berlubang sehingga mengganggu kesehatan akar gigi.

Sebenarnya, gigi yang berlubang bisa ditambal. Namun, cara ini hanya bersifat sementara. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi, bahkan sakit pada gigi juga menjadi beberapa indikasi suatu penyakit seperti stroke, jantung, migrain, hingga tumor. Untuk penanganan awal, kali ini saya akan memberikan tips untuk mengatasi rasa sakit pada gigi, silakan disimiak pembahasannya berikut ini :

Cara Menghilangkan Sakit Gigi dengan Menggosok Gigi

Penyebab paling utama timbulnya rasa sakit pada gigi adalah karena jarang menggosok gigi. Biasakan untuk menggosok gigi 2 kali sehari pada pagi dan sore hari, sehingga kekuatan dan kesehatan gigi tetap terjaga. Namun, jangan terlalu sering menggosok gigi karena juga dapat mengeruk lapisan gigi sehingga email gigi menipis dan gigi anda menjadi lebih mudah sensitif.

Rutin Minum Air Putih

Dengan membiasakan diri untuk minum air putih dapat menyehatkan gigi dan menjaga kesegaran mulut. Minum air putih dapat mengangkat kuman dan bakteri yang menempel di gigi anda. Minumlah air putih minimal 8-10 gelas dalam sehari. Selain itu, dengan minum air putih juga dapat mengatasi masalah bau mulut.

Berkumur dengan Air Garam

Cara lainnya untuk mengatasi sakit gigi yaitu dengan berkumur menggunakan air yang dicampur garam. Berdasarkan penelitian bahwa air laut dapat menghilangkan kuman dan bakteri, maka air garam juga dapat menghilangkan bakteri yang terdapat pada gigi. Gunakan air hangat yang dicampur garam kemudian anda gunakan untuk berkumur-kumur, lakukan cara ini setiap gigi anda terasa sakit.

Menggunakan Perasan Lemon

Jeruk lemon mengandung antiseptik alami yang dapat mengatasi rasa nyeri pada gigi. Cara menggunakannya, peras jeruk lemon dalam satu wadah kemudian tempelkan air perasan jeruk lemon menggunakan kapas pada gigi anda yang terasa sakit.

Jika sakit pada gigi anda sudah lebih dari 3-5 hari sebaiknya segera periksakan ke rumah sakit dan klinik terdekat. Semoga artikel mengenai mengatasi sakit gigi dengan cepat dapat bermanfaat untuk anda.