Inilah 5 Manfaat Kuning Telur Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Inilah 5 Manfaat Kuning Telur Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

KabarDunia.com Pada kuning telur terkandung zat gizi yang banyak. Beberapa zat gizi tersebut adalah lemak dan kolesterol dan kandungan nutrisi lainnnya. Sebenarnya jika mengkonsumsi telur secara tidak berlebihan tidak akan menambah berat badan. Sebaliknya, banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

  • Sebagai Sumber Vitamin

Kandungan kuning telur untuk kesehatan adalah vitamin A dan Vitamin B yang berguna untuk kulit dan energi sehari-hari. Manfaat ini sebagai asupan nutrisi tiap hari anda dan baik untuk menjaga kesehatan.

  • Nutrisi Untuk Otak

Manfaat selanjutnya pada kuning telur ini adalah mengandung kolin. Zat tersebut sangat baik untuk kesehatan otak dan otot. Ada manfaat lain dari kuning telur lain baik untuk masa kehamilan.

  • Lemak yang Sehat

Dalam kuning telur terdapat lemak jenuh yang berguna untuk produksi hormon dan penyerapan berbagai nutrisi lainnya seperti vitamin dan mineral yang larut dalam lemak tersebut. Hal ini sangat penting dan baik untuk kesehatan tubuh anda.

  • Antioksidan

Dalam beberapa studi menyebutkan bahwa telur mengandung antioksidan yang setara dengan buah apel. Antioksidan ini yang dapat menangkal dan mengatasi radikal bebas. Radikal bebas sangat berbahaya bagi tubuh karena radikat bebas dapat menimbulkan banyak penyakit serius seperti timbulnya tumor dan kanker.

  • Sumber Protein yang Tinggi

Kandungan protein yang sangat tinggi pada kuning telur ini akan menambah dan mencukupi asupan nutrisi anda. Protein yang berguna sebagai pengganti sel-sel yang sudah mati sehingga dapat diperbaharui terus menerus. Protein juga berguna sebagai penutup luka dan sebagai nutrisi bagian tubuh lainnya.

Beberapa manfaat tersebut sangat baik untuk kesehatan. Makanlah kuning telur dalam takaran sehari yang cukup untuk kelangsungan kesehatan tubuh anda.