Lebih Baik Air Hangat Dibanding Air Es Usai Makan, Ini Dia Alasannya!

Lebih Baik Air Hangat Dibanding Air Es Usai Makan, Ini Dia Alasannya!

KabarDunia.comAir memang sebagai kebutuhan kehidupan manusia. Air tidak hanya dikonsumsi dalam bentuk dingin melainkan anda bisa mengkonsumsinya saat masih hangat. Ada banyak sekali manfaat minum air hangat untuk kesehatan tubuh bahkan beberapa studi menyebutkan baik untuk pengobatan penyakit tertentu. Berikut manfaat minum air hangat untuk kesehatan.

  • Detoksifikasi

Minum air hangat dapat menyebabkan tubuh menjadi berkeringat. Bahaya radikal bebas dan racun bisa anda hindari dengan menggunakan perasan lemon ditambah dengan jahe dan mint. Ramuan tersebut diminum saat hangat akan mengeluarkan racun dan radikal bebas yang masuk dalam tubuh.

  • Menurunkan berat badan

Jika anda meminum air hangat ini maka metabolism dalam tubuh akan bekerja dengan baik. Selain itu minum air hangat dapat mempercepat sirkulasi darah sehingga dapat membakar lemak dan mengeluarkan radikal bebas. Minum air hangat juga mampu membuat perut anda akan terasa kenyang.

  • Tenggorokan Jadi Bersih

Minum air hangat juga bermanfaat untuk membersihkan tenggorokan dan hidung yang tersumbat. Biasanya air hangat ini dicampur dengan bahan lain seperti lemon, jahe, madu, dan lainnya sebagai penyembuh masalah tersebut.

  • Melindungi Pencernaan

Satu gelas air hangat setiap harinya sebelum sarapan akan membantu dalam proses detoksifikasi bahan makanan yang masih tersisa dalam tubuh. Jika anda rutin melakukannya, maka ini akan membantu anda memperlancar fungsi pencernaan sehingga terus lancar dan sehat. Minum secara rutin air hangat untuk memperlancar pencernaan.

  • Mengurangi Sakit Menstruasi

Jika anda sedang menstruasi, minum air hangat untuk melemaskan otot perut. Hal ini akan membuat anda merasa lebih nyaman dan mengurangi rasa nyeri dank ram saat menstruasi. Anda bisa menambahkan teh dan gula untuk melengkapi air hangat tersebut.