Cara cepat menghilangkan bau kaki

Cara menghilangkan bau kaki

KabarDunia.com Mungkin anda pernah mengalami suatu kejadian, dimana pada saat anda membuka sepatu atau alas kaki di tempat yang ramai orang banyak,kemudian mengeluarkan bau yang tidak sedap tentunya anda merasa sangat minder. Yups…bau kaki merupakan masalah klasik yang tidak pernah hilang hingga saat ini. Bau kaki muncul akibat keringat pada kaki bercampur dengan bakteri sehingga mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Bau kaki disebabkan oleh banyak hal seperti menggunakan alas kaki yang masih basah, bagian bawah kaki yang berkeringat, dan jarang membersihkan alas kaki yang biasa anda pakai. Kebersihan kulit kaki juga harus diperhatikan, karena selain dapat menimbulkan bau, kulit kaki yang tidak terawatt juga dapat menimbulkan penyakit kulit seperti kudis, kurap dan kutu air. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengatasi dan menghilangkan bau kaki, silakan disimak pembahasannya berikut ini :

Menggunakan Jeruk Lemon

Pada jeruk lemon mengandung vitamin E dan antiseptik alami sehingga dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya bau kaki. Cara menggunakannya, peras jeruk lemon dan tampung air perasannya dalam satu wadah, kemudian rendam kaki anda di dalam wadah yang berisi air perasan jeruk lemon tersebut selama 15-30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Sabun

Cara lainnya yang bisa anda lakukan yaitu menggunakan sabun. Namun, pilihlah sabun yang dapat membunuh bakteri yang bukan hanya dapat mengeluarkan busa saja. Anda bisa menggunakan sabun sulfur yang terbuat dari belerang ataupun menggunakan sabun antiseptik yang saat ini sudah banyak beredar di pasaran.

Menggunakan Air Garam

Berdasarkan banyak penelitian bahwa air laut dapat menghilangkan dan membunuh bakteri dengan cepat. Karena itulah, air garam juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau kaki. Caranya cukup mudah, tuangkan air hangat dalam sebuah baskom kemudian campurkan garam secukupnya, lalu rendam kaki anda kurang lebih selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Gunakan Alas Kaki yang Kering

Cara terakhir untuk mengatasi bau kaki adalah dengan menggunakan alas kaki yang kering, karena jika menggunakan alas kaki yang basah dapat membuat kaki menjadi lembab dan menjadi sarang bakteri dan kuman. Maka dari itu, pastikan alas kaki anda kering total sebelum digunakan.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga informasi mengenai cara menghilangkan bau kaki dapat bermanfaat untuk anda.