4 Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala

4 Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala
KabarDunia.com
Seringkali sakit kepala menyerang tanpa diundang. Banyak hal yang menyebabkan timbulnya sakit kepala seperti stress, kurang tidur, merokok, masuk angin, dehidrasi, dan masih banyak lagi penyebab lainnya. Jika sakit kepala sudah menyerang, biasanya kita langsung pergi ke warung terdekat untuk membeli obat sakit kepala. Padahal, jika asal minum obat tanpa kita ketahui penyebab sakit kepalanya dapat menyebabkan efek yang buruk pada tubuh anda.

Jika anda sering merasakan sakit kepala, sebaiknya anda jangan kemana-mana karena saya akan membahas cara mudah dan aman mengatasi sakit kepala tanpa harus minum obat dan menggunakan bahan kimia berbahaya lainnya. Silakan disimak penjelasannya berikut ini:

Mengatasi Sakit Kepala dengan Jambu Biji

Salah satu penyebab sakit kepala adalah karena kurangnya pembentukan sel darah merah di dalam tubuh sehingga menyebabkan terjadinya anemia dan penyakit lainnya seperti masuk angin. Dengan mengkonsumsi jambu biji atau guava maka dapat membantu pembentukan sel darah merah dan menambah hemoglobin di dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi jambu biji dengan cara langsung dimakan ataupun diolah menjadi jus.

Minum Air Putih

Dengan banyak minum air putih juga dapat menghilangkan sakit kepala dengan cepat. Hal ini dikarenakan sakit kepala bisa timbul karena dehidrasi. Biasakan untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari sesuai anjuran dokter. Jika anda sering bepergian keluar rumah, sebaiknya anda menyiapkan air mineral di dalam botol untuk anda minum di sepanjang jalan.

Menggunakan Jahe

Jahe memiliki kandungan hangat yang alami sehingga dapat merileksasikan otot kepala yang tegang, cara menggunakannya, parut jahe hingga menjadi halus, kemudian tempelkan jahe pada bagian dahi anda hingga bagian kepala belakang, lalu ikat dengan menggunakan handuk kering. Diamkan sejenak hingga panas jahe menyerap ke dalam kepala anda.

Mengkonsumsi Buah Apel

Apel memiliki kandungan vitamin A, antioksidan dan mineral yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, dengan mengkonsumsi apel juga dapat menjaga keseimbangan dan stamina tubuh anda. Untuk menghilangkan sakit kepala, sebaiknya anda konsumsi apel pada pagi dan sore hari.

Lakukan semua cara diatas dengan benar, jika sakit kepala terus berlanjut sebaiknya anda periksakan kondisi anda di rumah sakit terdekat. Semoga artikel mengenai 4 cara mudah mengatasi sakit kepala dapat bermanfaat untuk anda.