Rambut Rontok?? Gunakan Cara ini…!!

cara mengatasi Rambut Rontok

KabarDunia.comMemiliki rambut yang sehat dan kuat merupakan harapan semua orang khususnya bagi wanita. Hal ini dikarenakan rambut merupakan mahkota dan investasi yang tak ternilai harganya untuk mereka. Namun sayangnya, banyak wanita yang memiliki masalah rambut rontok. Banyak sekali faktor yang menyebabkan terjadinya rambut rontok, seperti sering terkena polusi kendaraan bermotor, zat radikal bebas, serta sering menggunakan pewarna rambut.

Sehingga banyak orang yan menggunakan berbagai macam cara agar masalah rambut rontok yang mereka alami bisa segera hilang dengan cepat. Bahkan beberapa dari mereka rela mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk sebuah perawatan rambut. Padahal, ada beberapa cara yang bisa anda lakuan untuk mengatasi masalah rambut rontok yang akan saya terangkan berikut ini :

Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera memiliki kandungan vitamin B complex, vitamin E, dan mineral yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Selain itu, lidah buaya juga dapat menguatkan akar rambut. Cara menggunakannya tidak terlalu sulit, kupas lidah buaya menjadi 2 bagian kemudian ambil bagian dagingnya dan haluskan. Setelah itu oleskan pada rambut anda secara merata, diamakan hingga mengering kurang lebih selama 1 jam, lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Alpukat

Selain bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, ternyata buah alpukat juga bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok. Cara penggunaannya pun sangat mudah, Haluskan buah alpukat menggunakan blender atau dengan cara ditumbuk, kemudian campurkan dengan minyak zaitun lalu oleskan secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut. Lilit rambut dengan handuk hingga mengering setelah itu bilas dengan air yang bersih.

Hindari Pemakaian Hair Dryer

Sebenarnya pemakaian hair dryer tidak dilarang, tapi sebaiknya jangan terlalu sering digunakan. Hal ini dikarenakan panas yang di hasilkan hair dryer langsung menuju kulit kepala dan akar rambut sehingga membuat akar rambut mudah rapuh dan cepat rontok. Jika anda ingin mengeringkan rambut sebaiknya gunakan kipas angina atau melilitkan handuk pada rambut anda.

Menggunakan Sisir yang Halus

Cara lainnya untuk mengatasi masalah rambut rontok adalah dengan menggunakan sisir yang memiliki gerigi yang halus. Dengan menggunakan sisir yang memiliki gerigi yang halus maka rambut anda tidak akan tersangkut pada saat disisir sehingga masalah rambut rontok dapat diatasi.