Menghilangkan Jerawat tanpa obat-obatan

Menghilangkan Jerawat tanpa obat-obatan
KabarDunia.com
Kulit wajah yang bersih dan halus merupakan harapan banyak orang. Namun, seringkali timbul masalah pada kulit yang tidak kita inginkan yaitu jerawat. Yups…masalah kulit ini bisa menyerang siapa saja, baik pria ataupun wanita, baik yang muda ataupun yang tua. Timbulnya jerawat disebabkan oleh banyak hal seperti sering begadang, mengkonsumsi makanan berlemak, merokok, minum alkohol, jarang membersihkan wajah, dan lainnya.

Banyak orang memilih cara yang instan agar jerawat bisa cepat hilang, misalkan dengan menggunakan krim penghilang jerawat. Padahal, tidak semua krim jerawat aman untuk kulit wajah. Apalagi, krim yang mengandung mercury, tentunya sangat berbahaya untuk kulit. Bahkan, bisa menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Maka dari itu, kali ini saya akan berikan tips menghilangkan jerawat tanpa menggunakan obat-obatan dan bahan kimia.

Menggunakan Lidah Buaya

Selain bermanfaat untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala, ternyata lidah buaya juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk merawat kulit wajah dan menghilangkan jerawat. Karena pada lidah buaya mengandung berbagai macam vitamin, antioksidan dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Cara menggunakannya, ambil gel yang terdapat pada lidah buaya yang terdapat pada daging lidah buaya, kemudian oleskan pada kulit wajah yang berjerawat, diamkan hingga mengering lalu basuh dengan air yang bersih.

Menggunakan Jeruk Lemon

Pada jeruk lemon terdapat kandungan antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri dan kuman. Selain itu, jeruk lemon juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Cara menggunakan jeruk lemon untuk menghilangkan jerawat yaitu peras jeruk lemon hingga keluar airnya, lalu oleskan air perasan tersebut pada jerawat yang ada di wajah anda, diamkan beberapa saat sampai kering lalu bilas dengan air hangat.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E, vitamin C, dan mineral yang sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah bebas kusam dan terhindar dari jerawat. Caranya sangat mudah, cukup oleskan minyak zaitun pada kulit wajah anda setiap hari sebelum mandi dan sebelum tidur.

Perbanyak Minum Air Putih

Dengan banyak minum air putih dapat melancarkan peredaran darah dan menjaga kesegaran kulit wajah. Selain itu, air putih juga bermanfaat untuk menghilangkan racun dan mengatasi jerawat dari dalam. Biasakan minum air putih minimal 8 gelas per hari agar cairan tubuh dapat terpenuhi dan kesegaran kulit tetap terjaga.

Lakukan cara diatas dengan rutin dan benar supaya jerawat yang ada di wajah anda bisa hilang dengan cepat. Semoga informasi mengenai menghilangkan jerawat tanpa obat-obatan dapat bermanfaat untuk anda.