Tips Ampuh Memutihkan Kulit Wajah

Tips Ampuh Memutihkan Kulit Wajah

KabarDunia.com Setiap orang pastinya sangat mendambakan kulit wajah yang putih dan cerah. Bukan hanya wanita, pria pun juga ingin memiliki kulit yang seperti itu. Sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki kulit wajah yang cerah karena banyak dari mereka yang kulit wajahnya terlihat gelap. Hal ini disebabkan karena beberapa faktor seperti kulit yang kusam dan berminyak, menumpuknya sel kulit mati, dan juga faktor keturunan. Dengan memiliki kulit wajah yang cerah dapat membuat penampilan anda menjadi lebih menarik.

Karena itulah, banyak orang yang berusaha semaksimal mungkin agar kulit wajah mereka bisa menjadi lebih cerah dan putih. Bahkan, mereka rela mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk melakukan perawatan kulit supaya menjadi putih. Padahal, untuk mendapatkan kulit yang bersih dan putih tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, karena pada kesempatan kali ini saya akan berikan beberapa tips memutihkan kulit dengan cara yang alami dan aman untuk kulit.

Menggunakan Bengkoang

Bengkoang mengandung vitamin B9, zat besi dan juga senyawa yang dapat memutihkan kulit wajah anda. Bahkan, sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan baku pembuatannya, untuk memutihkan kulit wajah menggunakan bengkoang caranya :

Haluskan Bengkoang menggunakan blender, kemdian setelah halus diperas hingga mengeluarkan air. Setelah itu, diamkan beberapa saat air perasan bengkoang agar mengendap, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air yang bersih.

Menggunakan Jeruk Lemon dan Madu

Jeruk lemon mengandung antioksidan dan antiseptik alami sehingga mampu membersihkan kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah menjadi lebih putih dan bersih. Sedangkan pada madu mengandung vitamin dan mineral yang dapat menyehatkan kulit wajah anda.

Cara menggunakannya, peras jeruk lemon dalam satu wadah, kemudian campurkan air perasannya dengan madu. Aduk kedua bahan tersebut secara merata, setelah itu balurkan pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan hingga 45 menit, lalu bilas dengan air yang bersih.

Menggunakan Biji Nangka + Susu

Tidak banyak orang yang tahu jika pada biji nangka terdapat kandungan antioksidan, zat besi dan nutrisi yang sangat tinggi, sehingga dapat mencerahkan kulit wajah dalam waktu yang singkat. Caranya, haluskan biji nangka menggunakan blender atau dengan cara ditumbuk. Jika sudah halus, campurkan dengan susu krim kemudian diaduk hingga merata, lalu oleskan pada seluruh kulit wajah anda. Diamkan hingga kering lalu bilas dengan air yang bersih.

Menggunakan Alpukat

Cara lain untuk memutihkan kulit wajah secara alami adalah dengan menggunakan buah alpukat. Yups…pada buah alpukat mengandung vitamin B complex, mineral, zat besi dan antioksidan yang cukup tinggi. Cara menggunakannya, haluskan daging alpukat dengan cara ditumbuk, setelah itu campurkan dengan sedikit minyak zaitun, kemudian oleskan pada kulit wajah anda. Diamkan kurang lebih selama 45 menit atau hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

Semua cara diatas bisa anda lakukan dirumah tanpa harus menggunakan krim yang mengandung bahan kimia dan juga tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal hanya untuk sebuah perawatan kulit. Semoga artikel tips ampuh memutihkan kulit wajah dapat bermanfaat untuk anda.