Tips Sederhana Mengecilkan Perut Buncit

Tips Sederhana Mengecilkan Perut Buncit
KabarDunia.com
Memiliki perut yang langsing dan ramping merupakan impian banyak orang. Namun, sering kali kita temukan masalah perut buncit pada kebanyakan orang. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor seperti sering mengkonsumsi makanan yang berlemak dan berkolestrol tinggi, jarang bergerak dan berolahraga, stress dan penyebab lainnya. Perut yang buncit dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti sesak nafas, sembelit, hingga penyakit stroke.

Selain dapat menimbulkan penyakit, perut yang buncit juga dapat membatasi ruang gerak anda sehingga dapat menganggu semua kegiatan yang membutuhkan banyak gerak. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mudah mengecilkan perut buncit tanpa harus menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Mengkonsumsi Alpukat

Alpukat merupakan menu wajib bagi anda yang sedang menjalani program diet dan juga dapat mengecilkan perut yang buncit dengan cepat. Hal ini dikarenakan, alpukat mengandung serat alami yang dapat melancarkan penceranaan dan juga menjaga keseimbangan tubuh. Anda bisa mengkonsumsi alpukat dengan cara ditumbuk ataupun dibuat menjadi jus.

Mengkonsumsi Sayuran Hijau

Selai memiliki vitamin dan nutrisi yang tinggi, sayuran juga memiliki zat besi dan serat yang sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Jika pencernaan lancar maka lemak dan kalori yang menumpuk di perut bisa dikeluarkan dengan mudah. Anda bisa mengkonsumsi sayuran hijau yang kaya serat seperti kangkung, bayam, brokoli dan lainnya.

Sit up

Gerakan sit up merupakan salah satu gerakan olahraga yang menjadikan perut dan pinggang sebagai tumpuannya. Dengan rutin melakukan sit up maka lemak dan kolestrol yang terdapat pada bagian perut dapat terbakar dengan mudah. Anda bisa melakukan gerakan sit up secara bertahap, misalkan pertama-tama anda melakukan gerakan sit up sebanyak 10 kali, kemudian tahap berikutnya anda tambahkan lagi intensitas gerakannya sebanyak 20 kali.

Jogging atau Lari

Cara lain untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan melakukan jogging. Beberapa pakar olahraga menyebutkan jika lari atau jogging dapat membakar lemak dan kalori lebih banyak dibandingkan olahraga lainnya. Anda bisa rutin melakukan jogging minimal 30 menit dalam sehari.

Lakukan semua cara diatas dengan baik dan benar sehingga anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga informasi mengenai tips sederhana mengecilkan perut buncit dapat bermanfaat untuk anda.