4 makanan bervitamin untuk ibu hamil

4 makanan bervitamin untuk ibu hamil

KabarDunia.com Wanita atau ibu yang hamil selayaknya menjaga kandungannya dengan baik. Maka dari itu, ibu hamil sangat membutuhkan asupan vitamin dan nutrisi agar kesehatan ibu dan janin yang ada di dalam kandungannya dapat terjaga dengan baik. Selain itu, sangat disarankan untuk ibu hamil untuk menjaga makanannya dan tidak jajan sembarangan. Karena anda tidak pernah tau apa saja bahaya yang tersimpan pada jajanan yang anda konsumsi.

Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi maka semua asupan vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil dapat terpenuhi dengan baik. Jika anda masih bingung mengenai makanan apa saja yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas jenis-jenis makanan bervitamin untuk ibu hamil, silakan disimak ya :

Sayuran Hijau

Sayuran hijau mengandung vitamin A, C dan vitamin K serta mengandung serat, zat besi dan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungannya. Selain itu, zat besi yang terdapat pada sayuran hijau dapat menambah stamina dan energi pada ibu hamil dan juga mencegah timbulnya penyakit anemia.

Mengkonsumsi Ikan Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan omega 3 dan protein yang sangat baik untuk saraf dan otak bayi. Namun, sebaiknya jangan mengkonsumsi ikan salmon terlalu banyak karena pada ikan salmon masih terdapat kandungan mercury. Batas maksimal mengkonsumsi ikan salmon maksimal 12 ons per minggu.

Telur

Makanan lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin ibu hamil adalah telur. Pada telur terdapat kandungan omega 3, protein dan juga 12 macam vitamin lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi telur dapat memenuhi protein yang dibutuhkan oleh sel-sel pada janin. Selain itu, omega 3 yang terdapat pada telur juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak bayi.

Gandum

Gandum mengandung serat yang tinggi, vitamin E dan selenium. Dengan mengkonsumsi makanan yang terbuat dari gandum seperti roti, popcorn dan makanan lainnya dapat melindungi sel-sel janin dan membantu pertumbuhan dan perkembangan janin.

Dengan rajin mengkonsumsi makanan diatas maka asupan vitamin dan nutrisi pada ibu hamil dapat tercukupi, semoga informasi mengenai 4 makanan bervitamin untuk ibu hamil dapat bermanfaat untuk anda.