Akibat Orang Indonesia, Star Wars The Force Awakens Bocor ke Internet!

Akibat Orang Indonesia, Star Wars The Force Awakens Bocor ke Internet! KabarDunia.com_Akibat-Orang-Indonesia-Star-Wars-The-Force-Awakens-Bocor-ke-Internet_Star Wars

KabarDunia.com – Setelah penantian cukup panjang, mega film Star Wars The Force Awakens akhirnya resmi diputar di seluruh bioskop di dunia. namun siapa sangka, belum sehari diputar di bioskop, sebuah cuplikan dari film Star Wars The Force Awakens tersebut telah bocor di Internet. Menurut analisa sementara yang telah membocorkan cuplikan film Star Wars The Force Awakens tersebut tak lain adalah orang Indonesia. (Baca: Tayang Serentak di Indonesia, Ini Jadwal Star Wars The Force Awakens)

“Kami sudah memverifikasi keaslian pada cuplikan tersebut dari salah seseorang yang sudah melihat film. Kelihatannya si pengirim (cuplikan Star Wars The Force Awakens) tersebut merupakan orang yang berasal dari Indonesia sebab subtitle yang ada dalam cuplikan tersebut adalah Bahasa Indonesia,” tulis TMZ semacam yang dilansir Antara, pada Jumat (18/12/2015).

Dalam postingan yang diunggah TMZ itu sudah dikomentari sebanyak 500-an lebih orang dan terus bertambah, banyak yang menebak-nebak mengenai adegan bagian mana yang bocor tersebut. Salah satu akun yang bernama Air Raid From The Top Bunk pun mengaku cukup kaget, mengingat selama ini orang-orang Rusia yang lebih sering membocorkan cuplikan film-film terbaru.

Joko Anwar yang dikenal sebagai seorang sutradara pun dalam akun Twitternya @jokoanwar mengatakan bahwa bocornya cuplikan film Star Wars The Force Awakens oleh orang Indonesia ini benar-benar memalukan.

Pihak Disney sendiri sudah sangat ketat dalam menjaga kerahasiaan alur cerita film Star Wars The Force Awakens tersebut. Media yang ikut dalam acara pre-screening pada hari Selasa (15/12/2015) lalu pun bahkan sampai dilarang keras untuk membawa alat rekam dalam bentuk apapun ke dalam bioskop.