Dari Kisah Nyata, Ini Nasib Janet Hodgson ‘The Conjuring 2’ Asli Kini!

Kaget Saat Lihat The Conjuring 2, Seorang Kakek Tewas di Bioskop KabarDunia.com_Kaget-Lihat-The-Conjuring-2-Seorang-Kakek-di-India-Tewas-di-Bioskop_The Conjuring 2

KabarDunia.com – Sudah nonton The Conjuring 2? beberapa hari belakangan film bergenre horor ini menjadi topik bahasan orang-orang di seluruh dunia. tak hanya karena kisah horornya yang diangkat dari kisah nyata namun juga karena munculnya hantu Valak dalam The Conjuring 2 yang justru menjadi idola baru.

Nah berhenti dulu membahas tentang karisma dari hantu valak dalam the conjuring 2, kali ini kita coba membahas tentang kisah dari keluarga Hodgson yang mana keluarga ini memang benar-benar mengalami teror beberapa puluh tahun lalu. Yap, seperti yang sudah dibilang di awal tadi, The Conjuring 2 mengangkat sebuah kisah nyata untuk ceritanya yakni kisah dari keluarga Hodgson yang memang dulu sempat mengalami teror yang sangat menakutkan dan ini benar-benar terjadi.

Kisah keluarga Hodgson ini sendiri terjadi pada sekitar tahun 1977 dimana saat itu, kisah keluarga mereka dikenal dengan ‘Enfield Haunting’. Bahkan pada tahun 1977-1978 keluarga ini menjadi bahasan masyarakat inggris.

Jauh sebelum diangkat menjadi cerita The Conjuring 2, harian The Mirror sempat mengangkat kisah nyata dari keluarga Hodgson ini. Janet Hodgson yang mana dalam film the conjuring 2 diceritakan sebagai pusat dari gangguan horor tersebut pun juga sama persis seperti apa yang dialami oleh Janet Hodgson di kehidupan nyata saat masih kecil.

Dari Kisah Nyata, Ini Nasib Janet Hodgson 'The Conjuring 2' Asli Kini! KabarDunia.com_Dari-Kisah-Nyata-Ini-Nasib-Janet-Hodgson-The-Conjuring-2-Asli-Kini_The Conjuring 2
Dalam sebuah video yang berjudul ‘Revisiting Enfield’ (film dokumenter untuk The Conjuring 2), Margaret serta Janet Hodgson asli didatangkan untuk menceritakan kisah mengerikan mereka. Masa kecil keduanya yang normal mendadak berubah sejak Agustus 1977. Dimana saat itu Janet masih berusia 11 tahun sedangkan Margaret sudah 13 tahun.

Berawal dari seringnya lemari yang bergerak sendiri, kejadian demi kejadian aneh pun mulai terjadi di rumah yang beralamatkan 284 Green Street, Enfield, London tersebut. Bahkan Janet mengaku bahwa saat itu dirinya benar-benar sempat melayang di udara.

Peggy Jodgson, ibu dari Janet sebenarnya sempat melapor ke polisi serta meminta petugas untuk memeriksa rumah mereka. Constable Carolyn Heeps selaku polisi yang datang kerumahnya tersebut pun mengaku mendengar sejumlah ketukan di dalam dinding tanpa tau penyebab bunyi tersebut. Hingga akhirnya ia pun angkat tangan dan menyuruh Peggy meminta bantuan kepada pihak gereja.

Dari Kisah Nyata, Ini Nasib Janet Hodgson 'The Conjuring 2' Asli Kini! 2 KabarDunia.com_Dari-Kisah-Nyata-Ini-Nasib-Janet-Hodgson-The-Conjuring-2-Asli-Kini-2_The Conjuring 2
Kini setelah 40 tahun lamanya, menurut kabar teror Enfield telah berakhir. Namun baik Janet dan Margaret selaku saksi mata yang mana juga tokoh nyata di dalam kisah The Conjuring 2 ini pun masih belum bisa melupakan kenangan masa kecil mereka yang menyeramkan tersebut.

Kini Janet dan Margaret telah lama pindah dari rumah tersebut. Janet kini telah tumbuh menjadi seorang wanita dewasa dengan berambut panjang, sedangkan Margaret jauh tampak lebih tua darinya. Namun sebelum premiere The Conjuring 2, mereka berdua sempat kembali mengunjungi rumah masa kecil mereka tersebut.

Rumah Enfield itu sendiri kini sudah dimiliki oleh sebuah keluarga lainnya, namun hingga kini tidak ada lagi laporan atas kejadian-kejadian supranatural seperti yang dulunya meneror keluarga Hodgson. Janet dan keluarganya sendiri sebenarnya sempat tinggal disana beberapa waktu, hingga akhirnya dia menemukan sang ibu, Peggy Jodgson meninggal dunia dalam posisi terduduk di kursi yang sama dengan tempat meninggalnya si hantu Bill. bagaimana kebayang bukan bagaimana menakutkannya kejadian yang sebenarnya jika nonton the conjuring 2 saja sudah menakutkan?